Satlantas Polres Kubu Raya Kawal Penyemprotan Disinfektan Di Berbagai Wilayah

Editor: Redaksi author photo
Kasatlantas Polres Kubu Raya, Iptu Tatang Rosyadi

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres  Kabupaten Kubu Raya melaksanakan pengawalan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan oleh mobil Armor Water Canon (AWC) Sat Sabhara Polres Kubu Raya pada Senin (05/07/2021), Penyemprotan dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, S.I.K, MH melalui Kasat Lantas Iptu Tatang Rosyadi mengatakan, penyemprotan disinfektan menyasar fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) yang menjadi pusat keramaian masyarakat Kota Kubu Raya.

"Adapun daerah penyemprotan diantaranya jalan Raya Sungai Kakap dan jalan Jeruju Besar Kubu Raya, Sat Lantas dalam pengawalan tersebut melalui mobil Patroli public addresnya menyampaikan Himbauan Protokol Kesehatan pada warga yang berada di lokasi sasaran," Terangnya.

Selain itu Team PPKM Covid-19 juga melaksanakan penyemprotan disinfektan secara manual perorangan ke tempat tempat ibadah, perkantoran termasuk Mako Polres kubu Raya itu sendiri dalam mensterilkan bangunan yang sering dikunjungi orang banyak.

Dalam Pencegahan Penyebaran Covid 19 tersebut, berdasarkan Peraturan Bupati Kubu Raya, Muda Mahendra, Kapolres Kubu Raya meng intruksikan juga kepada jajarannya untuk melaksanakan giat Patroli gabungan malam hari bersama Pol PP untuk penerapan pembatasan Jam operasional kepada pengusaha kafe kafe yaitu pada jam 20.00 Wib sudah tutup bagi Kafe Kafe dan untuk pengusaha rumah makan di anjurkan tidak berkerumun dengan menjual makanan dengan cara di bungkus.

Dari hasil pengecekan patroli malam Team PPKM gabungan, para pengusaha telah patuh terhadap Peraturan Bupati tersebut yang mana sebelumnya telah di sosialisasikan terlebih dahulu oleh Pemerintah.

“Mudah-mudahan dengan kesadaran yang tinggi dari masyarakat dalam Protokol kesehatan dan kerja sama yang baik dari apatur pemerintahan dalam oprasi pencegahannya, Zona orenge Kubu Raya sekarang ini dapat diturunkan menjadi Zona kuning bahkan menjadi Zona hijau dari Covid 19,” ungkap Kasat Lantas. (bioan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini