Peringati HUT Ke-63 Kodam XII/Tpr, Pangdam Pimpin Ziarah Ke Makam Pahlawan

Editor: Redaksi author photo
PangdamXII/Tpr,  Pimpin Ziarah Ke Makam Pahlawan

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama para pejabat utama melaksanakan ziarah rombongan dalam rangka peringatan HUT ke-63 Kodam XII/Tpr di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Sungai Raya, Kubu Raya, Jumat (16/07/2021).

Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian mengheningkan cipta dan peletakan Karangan Bunga di Tugu Monumen TMP Dharma Patria Jaya. Pangdam beserta rombongan juga melaksanakan tabur bunga di pusara makam pahlawan.

Kapendam XII/Tpr, Letkol Inf Hendra Purwanasari, S.Sos. menjelaskan, menjelang puncak peringatan hari jadinya yang ke-63, Kodam XII/Tpr menggelar kegiatan ziarah rombongan.

"Ini sebagai wujud penghormatan dan  mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan dan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia," terang Kapendam.

Selain hal tersebut, kata Kapendam, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menanamkan dan mewarisi nilai-nilai dari semangat kepahlawanan kepada generasi penerus bangsa.

"Para pendahulu kita telah mewariskan negara ini, oleh karena itu kita berkewajiban untuk melanjutkan cita-cita perjuangan para Pahlawan dengan cara mengisi kemerdekaan ini melalui pangabdian, sesuai dengan profesi masing-masing," tutup Letkol Hendra Purwanasari. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini