Serka Helmi Yanto Melaksanakan PPKM Mikro Cegah Penyebaran Covid-19

Editor: Redaksi author photo

 

Serka Helmi Yanto Melaksanakan PPKM Mikro Cegah Penyebaran Covid-19

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) - Anggota Koramil 1202-06/Samalantan melaksanakan kegiatan pengamanan Pos  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Dusun Jirak Desa Samalantan Kecamatan Samalantan, Kabupaten Bengkayang, Sabtu (29/05/2021).

Hal tersebut disampaikan Babinsa Desa Samalantan, Serka Helmi Yanto, Ia mengatakan Dirinya bersama Satgas Covid-19 melakukan pengamanan di Pos PPKM Desa Binaan yang berada di Wilayah Dusun Jirak Desa Samalantan Kecamatan Samalantan, Kabupaten Bengkayang.

Serka Helmi Yanto mengatakan, dalam pelaksanaan tugas bersama anggota Porkopicam, Puskesmas Samalantan dan Pilar Desa di Kecamatan Samalantan serta Instansi terkait melaksanakan pengecekan warga yang keluar masuk.

“Kami juga  melaksanakan pengecekan suhu tubuh bagi masyarakat yang melewati poros jalan penghubung di Dusun Jirak baik arah ke Singkawang maupun arah ke Bengkayang,” ujarnya.

Satgas juga lakukan teguran kepada warga yang tidak menggunakan masker satgas juga membagikan masker bagi warga yang tidak menggunakan masker.

Babinsa Desa Samalantan, Serka Helmi Yanto berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai langkah antisipasi dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Bengkayang.

“Kecamatan Samalantan merupakan sentral penghubung antara Kabupaten Bengkayang dan Kota Singkawang sehingga menjadi akses dan jalur penghubung untuk kota dan kabupaten lainnya diwalayah tersebut,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini