Meski Maseh Pandemi Kodim 1208/Sambas Gelar Latihan Menembak

Editor: Redaksi author photo

 Kodim 1208/Sambas Gelar Latihan Menembak

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Masa pandemi Covid-19 tidak menghalangi anggota TNI Kodim 1208/Sambas untuk tetap memelihara serta meningkatkan kemampuan menembak anggotanya.

Pelaksanaan di selenggarakan selama dua hari mulai Hari Selasa (8/6) sampai dengan hari Rabu (9/6), di lapangan tembak Darmawangsa Jalan Pembangunan, Desa Lubuk Dagang, Kecamatan Sambasa Kabupaten Sambas, Selasa (08/06/2021).

Dandim 1208/Sambas, Letkol Inf Setyo Budiyono SH, M Tr (Han) mengatakan latihan menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) adalah latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya.

“Tujuannya ialah untuk memelihara dan mengasah kemampuan seorang prajurit dalam hal menembak sebagai salah satu bentuk pembinaan personel khususnya dibidang latihan berkelanjutan,” ujar Dandim.

Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan setiap Prajurit walaupun saat ini masa pandemi Covid-19, latihan menembak harus tetap dilaksanakan, dengan tetap mempedomani pada protokol kesehatan Covid-19, terutama dalam memakai masker dan menjaga jarak serta setiap personel kita imbau tetap patuhi prokes, Terangnya

Sementara itu Sua'ib sebagai Kepala Desa Lubuk Dagang, mengungkapkan bangganya selama ada lapangan tembak di Desa Lubuk Dagang itu.

“Kami merasa senang karna desa kami sudah di manfaatkan oleh pihak TNI yaitu untuk tempat daerah latihan menembak,” ucapnya bangga. (tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini