Dukung Ketahanan Pangan Prajurit Brigif 19/Kh Ternak Ikan

Editor: Redaksi author photo
Dukung Ketahanan Pangan Prajurit Brigif 19/Kh Ternak Ikan

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) - Dimasa pandemi COVID-19 sekarang ini inovasi serta kreatifitas masyarakat harus dibangun, salah satunya adalah budidaya ikan, upaya ini  bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan untuk meningkatkan ekonomi ditingkat rumah tangga.

Hal inilah yang dilakukan Prajurit Brigade Infanteri 19/Khatulistiwa, Sersan Bambang , Prajurit berusia 25tahun ini memanfaatkan pekarangan di sekitar rumahnya dan mengubahnya menjadi kolam ikan lele, Selasa (15/06/2021).

Saat ditemui di rumahnya Jalan Khatulistiwa Kecamatan Singkawang Tengah, Bambang mengatakan bahwa dalam melakukan budidaya ikan lele sangat mudah dan tentunya harus dilakukan dengan benar.

“Mulai dari pembuatan kolam, pemilihan benih ikan, perawatan, hingga pemberian pakan ikan harus diperhatikan dengan baik, supaya hasilnya pun bagus dan nantinya bisa membantu perekonomian,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Lettu Inf Ugu bahwa ternak lele ini adalah kegiatan positif yang dapat ditularkan kepada masyarakat dalam mendukung ketahanan pangan serta apabila diterapkan dapat membantu perekonomian para warga dimasa pandemi. (tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini