Desa Pentek Di Canangkan Sebagai Desa Wisata Berkelanjutan Pertama Di Kalbar

Editor: Redaksi author photo
Desa Pentek Di Canangkan Sebagai Desa Wisata Berkelanjutan Pertama Di Kalbar

KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH) - Gubernur Kalimantan Barat pada tahun 2021 mencanangan Desa Pentek menjadi salah satunya Desa Wisata berkelanjutan di Kabupaten Mempawah, dimana Desa ini akan menjadi desa wisata berkelanjutan untuk yang pertama kalinya yang ada di Kalimantan Barat, Kamis (10/06/2021).

Hal tersebut bertujuan agar masyarakat bisa lebih bisa mengenal budaya dan juga kesenian yang ada di kabupaten mempawah tentunya.

Halite disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kalbar, Windy Prihastary, Ia menjelaskan jika Desa Pentek di Kabupaten Mempawah merupakan desa wisata berkelanjutan pertama yang dicanangkan di Kalimantan Barat ini.

"Pencanangan Desa Pentek sebagai Desa Wisata Berkelanjutan Kabupaten Mempawah ini menjadi desa pertama yang dicanangkan di Kalbar," Jelas Kadisporapar.

Tak hanya potensi yang dimiliki tetapi terdapat banyak budaya yang belum banyak diketahui oleh masyarakat dari luar tentunya Dalam pengembangan desa wisata, Kadisporapar menambahkan pengembangan wisata tidak bisa bekerja sendiri harus bersinergi dan berkolaborasi mewujudkan pengembangan desa wisata.

"Atraksi wisata yang akan menarik wisatawan sesuai brand di masa pandemi yang sesuai dengan tagline dalam rangka membangkitkan sektor pariwisata di Kalbar ayo wisata di Kalbar Jak," Terangnya.

Harapannya di tahun depan, Desa Pentek bisa menjadi desa usulan dari Kalbar sesuai arahan Kemenkepraf untuk ikut Desa Wisata Award dan di 2022 lebih banyak mengusulkan Desa Wisata.

"Semoga akan segera melakukan pencanangan proses menuju peresmian desa wisata dengan pembangunan yang ada di Desa. Termasuk adanya desa-desa wisata lain yang ada di Kalbar sesuai dengan usulan Kabupaten atau Kota," Pungkasnya.(tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini