Cegah Covid-19 Babinsa Bersama Bhabbankamtibmas Dan Staf Desa Sosialisasi PPKM Mikro

Editor: Redaksi author photo

 


KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) - Melalui protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, kita harus biasa hidup berdampingan dengan virus tersebut, Oleh sebab itu Babinsa Sungai Pangkalan 1 Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Bengkayang.

“Sosialisasi PPKM berbasis mikro kami lakukan sampai tingkat RT. Harapannya bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat sampai daerah yang terpencil. Sebab warga banyak yang menganggap biasa terkait Covid-19, sehingga keluar rumah jarang pakai masker,” kata Sertu Henndy, Rabu (02/06/2021).

Nampak Sertu Henndy yang merupakan Babinsa Desa Sungai Pangkalan 1 melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Henndy mengatakan, masyarakat diberi edukasi tatanan kehidupan baru guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Warga masyarakat tetap beraktivitas mencari nafkah akan tetapi tetap melaksanakan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

“Kami harapkan semua yang ada disini mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak dengan orang lain, pakai masker, dan mari bersama kita putus rantai penyebaran virus corona juga ditengah pandemi virus corona, tugas TNI bertujuan memutus mata rantai penyebaran virus ini, seperti melalui kegiatan yang di lakukan Babinsa ,” jelasnya.

Ditempat terpisah Danramil 1202-03/Sry Kapten Inf Gatot menjelaskan bahwa anggota Babinsa diterjunkan ke desa Binaannya dengan tujuan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat. Agar tetap disiplin mematuhi anjuran pemerintah agar terhindar dari Covid-19.

“Kita tekankan kepada warga, agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya. (Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini