Babinsa Serda Rinto Kawal Penyaluran BLT DD Desa Binaan

Editor: Redaksi author photo
Babinsa Serda Rinto Kawal Penyaluran BLT DD Desa Binaan

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) – Pemerintah Desa Tekarang Kecamatan Tekarang Kabupaten Sambas laksanakan penyerahan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) periode V tahun anggaran 2021, Bantuan diberikan kepada warga telah terdata sebagai penerima dan dilaksanakan di Kantor Desa Tekarang Kecamatan Tekarang Kabupaten Sambas, Selasa (08/06/2021).

Adapun yang hadir dalam penyaluran bantuan tersebut yaitu Kades Tekarang Agus Juhdi Babinsa Serda Rinto, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Pendamping Desa serta para penerima bantuan BLT, berjumlah 14 orang.

Kades Tekarang, Agus Juhri menyampaikan bahwa pembagian BLT-DD tahap V ini diserahkan kepada 14 orang masing-masing penerima mendapatkan uang tunai senilai Rp. 300.000,- perbulannya.

“Pada saat ini ada 14 orang warga kita yang terdata sebagai penerima bantuan BLT-DD tentu telah sesuai dengan data yang kami terima, semoga bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan penerimanya,” jelas Kades Tekarang, Agus Juhri.

Sementara itu Serda Rinto di sela-sela pembagian bantuan juga mengatakan, kehadirannya dalam penyerahan BLT-DD tahap V tersebut adalah untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang menerima.

“Saya turut hadir dalam rangka mengawasi dan mendampingi dengan harapkan tepat sasaran dan sesuai aturan,” tambah Babinsa.

Babinsa Serda Rinto berharap kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar bantuan yang diterima dapat digunakan secara bijak dan seperlunya.

"Harapannya dengan adanya bantuan tersebut masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Tekarang ini dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari di masa pandemi Covid-19 sekarang ini," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini