Kumpulkan Duit 1 Tahun, Tukang Sampah Ini Bagikan Bantuan 2 Ton Beras Kepada Dhuafa

Editor: Redaksi author photo
Suherman, Tukang Sampah Di Kota Pontianak Kumpulkan  Uang Untuk Dibagikan sesama

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, tukang sampah di Pontianak Barat menyumbangkan 2 Ton lebih beras kepada kaum duafa yang ada di 20 Rukun Tetangga sekitar kediamanya.

Selain perduli terhadap sesama uang yang ia sisihkan dari hasil menjadi tukang sampah tersebut pun diperuntukan juga terhadap warga yang terdampak pandemi covid-19, dirinya pun berharap ada uluran dari Pemerintah Kota Pontianak untuk dapat memberikan bantuan motor pengangkut sampah agar lebih banyak wilayah yang dapat ia bersihkan, Selasa Pagi (11/05/21).

Tergerak hati melihat kaum duafa dan orang yang tidak mampu di lingkunganya membuat suherman berinisiatif menyisihkan 20 ribu rupiah dari gajinya setiap bulan untuk membeli beras yang ia berikan kepada warga yang tak mampu setiap bulan ramadhan atau menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Kegiatan ini merupakan kali kedua Suherman lakukan, selain ia sisihkan dari gaji uang yang di dapat pun merupakan sumbangan dari warga setempat yang ia angkut sampahnya yang juga turut berpartisipasi menyisihkan uang setiap bulanya, selain itu ia juga menaruh kotak amal di warung dekat rumahnya yang bertujuan untuk menerima sumbangan dari warga yang tergerak hatinya.

"Jika pada tahun ini ada peningkatan tahun lalu saya hanya dapat memberikan kepada 100 lebih warga namun tahun ini ada 600 lebih warga yang berhak menerima bantuan yang tersebar di 20 rukun tetangga sekitar ada sekitar 2 ton lebih beras yang di salurkan pada minggu sore," ungkap Suherman.

Dengan adanya kegiatan yang telah ia lakoni selama 2 tahun terakhir ini, ia pun berharap kepada pemerinta kota pontianak agar dapat mememberikan bantuan motor pengangkut sampah agar lebih banyak wilayah yang dapat ia bersihkan, mengingat kini ia baru memiliki 1 buah motor pengangkut sampah saja.

" Saya berharap dengan adanya dorongan dari pemerintah agar bisa menambah unit baru, " Pungkasnya. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini