Begini Cara Prajurit Brigif 19/Kh Singkawang Bangun Keakraban Dengan Warga Binaan

Editor: Redaksi author photo

 

Begini Cara Prajurit Brigif 19/Kh Bangun Keakraban Dengan Warga Binaan

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) – Membangun keakraban dengan warga binaan secara intens rutin dilakukan oleh Brigif 19/Kh. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan melakukan komunikasi sosial guna menciptakan interaksi dan kekompakan antara Brigif 19/Kh dengan warga binaannya di Singkawang, Sabtu  (29/05/2021).

Dalam hal ini Prajurit Brigif 19/Kh Letda Chb Sinaga berbincang-bincang dan mengobrol dengan seorang ibu warga binaan bernama Hertati di daerah Sungai Rasau Hulu Jalan Yunus Yakob Singkawang.

Dalam perbincangannya Hertati mengatakan tentang kesulitan ekonomi yang dihadapi warga selama masa pandemi ini, harga kebutuhan sehari-hari melonjak naik. Untuk itu peran TNI sangat dibutuhkan dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Dari perbincangan kami dengan warga memang dampak pandemi covid-19 ini sangat dirasakan warga,oleh karena itu peran TNI sangat dibutuhkan,” ujar Letda Chb Sinaga.

Ditempat terpisah Pasikomsos Brigif 19/Kh Lettu Inf Ugu Amin mengatakan bahwa kegiatan Komsos dilakukan merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya kepada warga masyarakat di wilayah binaannya dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

“Dengan adanya interaksi dan komunikasi antara Brigif 19\Kh dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat, serta bisa mengetahui keluhan yang dihadapi warga,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor: Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini