-->

BREAKING NEWS

KABAR DUKA , IBUNDA GUBERNUR KALBAR,H SUTARMIDJI, SH, M.Hum DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA HARI INI, SABTU (17 APRIL 2021), ANDA INGIN TAHU TENTANG RUMAH SAKIT YARSI PONTIANAK, ATAU INGIN KULIAH DI STIKes YARSI PONTIANAK ATAU AKADEMI FARMASI YARSI PONTIANAK, SILAHKAN HUBUNGI HUMAS YARSI PONTIANAK DI 085654007001 ATAU HUBUNGI KALBARNEWS.CO.ID, BERHATI-HATILAH PENGGUNA JALAN KHUSUS SEPEDA MOTOR DI JEMBATAN KAPUAS 1, KARENA CUACA GERIMIS DI KABARKAN ADA PENGENDARA KENDARAAN RODA DUA YANG TERJATUH KARENA LICIN AKIBAT HUJAN, KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA TETAPKAN AWAL RAMADHAN 1442 H JATUH PADA : SELASA (13 APRIL 2021) SETELAH LAKUKAN SIDANG ISBAT YANG DI HADIRI TOKOH AGAMA DAN ORGANISASI KEAGAMAAN, NU SERTA MUHAMADIYAH, GEMPA YANG MELANDA MASYARAKAT DI WILAYAH JAWA TIMUR YANG DIRASAKAN DI BEBERAPA DAERAH MENYISAKAN TRAUMA MASYARAKAT, KEBAKARAN MELANDA KOMPLEK RUMAH DINAS POLDA KALBAR DI JALAN SUBARKAH PONTIANAK KALIMANTAN BARAT, SEJUMLAH PEMADAM KEBAKARAN BERJIBAKU MEMADAMKAN KEBAKARAN TERSEBUT, KEJADIAN SEKIRA 14;00 WIB, SENIN (05/04/2021), JALAN TRANS KALIMANTAN MEMAKAN KORBAN LAGI, SEORANG PENGGUNA JALAN TEWAS SETELAH ALAMI KECELAKAAN PERSIS DI DEPAN INDOMART DESA JAWA TENGAH KM 17,5 KORBAN TEWAS TERTABRAK TRUCK TRONTON DARI ARAH BERLAWANAN, DARI IDENTITAS DITEMUKAN KORBAN BERNAMA DANIEL ANWAR WARGA DUSUN KERAMAT 1 DESA KUALA DUA KEC SUNGAI RAYA KAB KUBU RAYA, MINGGU (04/04/2021), A.M NASIR, SH SECARA AKLAMASI TERPILIH SEBAGAI KETUA DEWAN PENGURUS WILAYAH (DPW) PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN (PPP) KALIMANTAN BARAT, DIDUGA TERORIS SERANG MABES POLRI GUNAKAN SENJATA API JENIS PISTOL, TERDUGA TEROSRIS TERSEBUT DAPAT DILUMPUHKAN POLISI, SAAT INI POLISI SEDANG DALAMI KASUS INI, HARI INI, RABU (31 MARET 2021) SEJUMLAH WARTAWAN YANG BERTUGAS DI KABUPATEN KUBU RAYA LAKUKAN VAKSIN TAHAP KEDUA DI AULA KANTOR BUPATI KUBU RAYA JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, HARI INI, SELASA (30/03/2021) PEMERINTAH KABUPATEN KUBU RAYA MELALUI DINAS KESEHATAN AKAN LAKUKAN VAKSIN COVID-19 TAHAP KEDUA UNTUK TENAGA PENDIDIK DAN ASN DI AULA KANTOR BUPATI JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, GEREJA KATEDRAL DI MAKASAR DIKABARKAN TERJADI LEDAKAN DIPERKIRAKAN BOM , SAAT INI SEDANG DALAM PENDALAMAN APARAT KEAMANAN, JELANG KEPULANGAN SANTRI-SANTRIWATI DALAM RANGKA LIBUR BULAN PUASA DAN MENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN BARAT AKAN FASILITASI TEST SWAP GRATIS, WAKIL BUPATI HADIRI PANEN PADI PERDANA WARGA BINAAN LAPAS PEREMPUAN KELAS II A PONTIANAK DI KEC SUNGAI KAKAP KAB KUBU RAYA

Sidang Pantukhir Calon Tamtama PK TNI AD Panngdam XII/Tpr Sampaikan Hal Ini

Redaksi author photo
Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhamad Nur Rahmad saat Sidang Pantukhir Cata PK TNI AD

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan laksanakan dengan obyektif, transparan dan akuntabel, hal itu disampaikan saat memimpin Sidang Pantukhir Tingkat Pusat Penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karier (Cata PK) TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2021 Subpanpus Kodam XII/Tpr di Dodik Bela Negara Rindam XII/Tpr, Kota Singkawang, Minggu (04/04/2021).

Sidang Pantukhir ini merupakan tahapan akhir dari seluruh rangkaian tahapan seleksi yang telah dijalani oleh seluruh peserta calon prajurit Tamtama. Untuk mereka yang dinyatakan lulus nantinya berhak untuk mengikuti pendidikan di Secata Rindam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad selaku Ketua Sidang dalam kesempatan tersebut mengatakan kepada Panitia agar kegiatan penerimaan Cata PK Gelombang I TA 2021 dapat dilaksanakan dengan obyektif, transparan dan akuntabel.

"Salah satu wujud kepedulian pimpinan tentang hal tersebut adalah dengan menyelenggarakan video conference kepada seluruh orang tua calon dan memberikan akses komunikasi secara langsung kepada Panitia Pusat di Mabesad, sehingga seluruh informasi terkait penyelenggaraan kegiatan penerimaan Cata PK TNI AD Gel. I TA 2021 dapat dimonitor secara langsung," kata Pangdam membacakan sambutan Aspers Kasad, Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A.

Selanjutnya kata Pangdam, hal tersebut disebabkan karena Pimpinan masih menemukan adanya pelanggaran Werving yang dilaksanakan oknum di daerah, yang menandakan masih rendahnya kesadaran Panitia di daerah dalam melaksanakan pengawasan kegiatan. Selain itu pimpinan juga sangat menyesalkan ternyata masih terdapat oknum yang secara sengaja memanfaatkan kegiatan werving sebagai ajang untuk memperkaya diri.

"Saya mengajak kepada Panitia sekalian meningkatkan fungsi dan pengawasan selama kegiatan dan bersama-sama membangun TNI AD ini melalui kegiatan rekrutmen Prajurit TNI AD yang transparan, obyektif dan akuntabel sehingga diperoleh kualitas SDM yang profesional dan unggul demi kemajuan TNI AD di masa depan," ajak Pangdam.

Untuk itu, Pangdam XII/Tpr berharap agar kegiatan ini dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk memilih calon yang berkualitas sehingga calon Tamtama yang terpilih adalah benar-benar sesuai dengan kriteria yang diharapkan. Diharapkan juga, peserta sidang memperhatikan setiap calon secara seksama dari tinjauan beberapa aspek yang objektif dan meninggalkan berbagai kepentingan pribadi.

"Selain itu kita semua pasti menyadari bahwa selama pelaksanaan seleksi masih banyak ditemukan berbagai kelemahan atau kekurangan dalam metode pemeriksaan dan pengujian yang telah dilaksanakan. Secara khusus saya berharap agar masing-masing bagian melaksanakan evaluasi sehingga kegiatan penerimaan Prajurit yang akan datang dapat berjalan lebih baik lagi," harapnya.

Sedangkan Kapendam XII/Tpr, Letkol Inf Purwanasari, S.Sos., menjelaskan, untuk di wilayah Kodam XII/Tpr sidang Pantukhir Tingkat Pusat Cata PK TNI AD Gel. I dilaksanakan di dua tempat yaitu di Rindam XII/Tpr, Singkawang dan Korem 102/Pjg di Palangka Raya Kalimantan Tengah.

"Untuk di Rindam XII/Tpr diikuti sebanyak 326 orang, sedangkan untuk di Korem 102/Pjg diikuti sebanyak 177 orang. Dengan alokasi untuk di Kalbar 218 dan Kalteng 118," tutup Letkol Inf Hendra Purwanasari, S.Sos., menjelaskan. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini