Akhirnya Bupati Dan Wakil Bupati Sekadau Dilantik, Ini Pesan Gubernur Kalbar

Editor: Redaksi author photo
Gubernur Kalbar, H Sutarmidji Melantik Bupati Dan Wakil Bupati Sekadau

KALBARNEWS.CO.ID (SEKADAU) - Akhirnya Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji melantik Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau terpilih, Aron-Subandrio setelah proses hasil pemilihan tahun 2020 pasca gugatan dan pelaksanaan Penghitungan Suara Ulang (PSU) dilakukan Oleh Komisi Pemilihan Umum Kab Sekadau.

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau terpilih, Aron-Subandrio  dilantik dan diambil sumpah jabatanya oleh Gubernur Kalbar, H Sutarmidji, SH, M. Hum di Balai Petitih Gubernur Kalimantan Barat, Senin (26/4/2021) pagi.

Pelantikan Bupati tersebut didahului dengan pembacaan surat keputusan menteri dalam negeri, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sekadau.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji mengucapkan selamat  menjalankan Amanah Masyarakat Kabupaten Sekadau dan meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Sekadau yang baru agar fokus  dalam bekerja terutama dalam penanganan menangani Covid-19.

"Saya minta supaya pak Bupati dan wakil bupati fokus menangani Covid-19 dengan testing dan tracking. Dan jika tidak maka, tidak akan saya transfer dana bagi hasil jika tidak melakukan testing dan tracking," tegas Gubernur.

Dirinya juga yakin bahwa Bupati dan Wakil Bupati Sekadau yang baru mampu menangani hal tersebut dengan baik.

Gubernur Kalbar juga meminta Bupati dan Wakil Bupati Sekadau menjaga keharmonisan dan segera mengajukan Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau sehingga jalan Roda Kepemerintahan bisa beerjalan sebagaimana mestinya.

"Harmoni tetap dijaga. Beda pendapat pasti ada. Namun keputusan ada ditangan Bupati. Saya berharap tetap harmonis. Mudah-mudahan Sekadau semakin maju, silahkan berdiskusi dengan baik, hubungan dengan DPRD juga harus harmonis dan semoga kedepannya Sekadau lebih maju," pungkasnya. [nova/tim liputan].

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini