Ratusan Tenaga Kesehatan Polri dan Bhabinkamtibmas Ditugaskan Tekan Penyebaran Covid-19

Editor: Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Wakapolda Kalbar Pimpin Apel Serentak Kesiapan Bhabinkamtibmas Dan Tenaga Kesehatan Polri sebagai tracer dan vaksinator Covid-19, Polda Kalimantan Barat mengerahkan 881 personel yang terdiri dari Bhabinkamtibas dan 20 tenaga kesehatan terlatih sebagai Vaksinator Dalam mendukung upaya Pemerintah menangani penyebaran wabah Covid-19, Apel kesiapan dilaksanakan di Lapangan Jananuraga Mapolda Kalbar, Kamis (11/02/2021)

“Secara serentak hari ini di seluruh Indonesia digelar tenaga kesehatan Polri sebagai vaksinator dan Bhabinkamtibas sebagai tracer, termasuk di Polda Kalbar,” kata Brigjen Pol Asep Safrudin

Asep melanjutkan, Polri secara serius membantu pemerintah menanggulangi Covid-19 dan mendukung program vaksinasi nasional yang kali ini diwujudkan dengan pelibatan tenaga kesehatan dan Bhabinkamtibmas sebagai vaksinator dan tracing sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

 Wakapolda Kalbar juga menyebutkan, bahwa para tenaga kesehatan dan bhabinkamtibas sudah dibekali pelatihan agar menjadi tenaga yang cakap dan professional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Para tenaga kesehatan vaksinator dan tracer dari Bhabinkamtibmas sudah dibekali pelatihan. Implementasikan dan berikan yang terbaik untuk masyarakat,” tambahnya

Asep juga mengingatkan kepada 881 petugas ini untuk senantiasa bersinergi dengan seluruh Babinsa dan petugas dari dinas kesehatan di wilayah masing masing.

“Selamat bertugas, Semoga upaya kita memperoleh hasil yang optimal serta membawa kontribusi positif bagi penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia dan memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tutup Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin. (tim liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini