-->

BREAKING NEWS

KABAR DUKA , IBUNDA GUBERNUR KALBAR,H SUTARMIDJI, SH, M.Hum DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA HARI INI, SABTU (17 APRIL 2021), ANDA INGIN TAHU TENTANG RUMAH SAKIT YARSI PONTIANAK, ATAU INGIN KULIAH DI STIKes YARSI PONTIANAK ATAU AKADEMI FARMASI YARSI PONTIANAK, SILAHKAN HUBUNGI HUMAS YARSI PONTIANAK DI 085654007001 ATAU HUBUNGI KALBARNEWS.CO.ID, BERHATI-HATILAH PENGGUNA JALAN KHUSUS SEPEDA MOTOR DI JEMBATAN KAPUAS 1, KARENA CUACA GERIMIS DI KABARKAN ADA PENGENDARA KENDARAAN RODA DUA YANG TERJATUH KARENA LICIN AKIBAT HUJAN, KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA TETAPKAN AWAL RAMADHAN 1442 H JATUH PADA : SELASA (13 APRIL 2021) SETELAH LAKUKAN SIDANG ISBAT YANG DI HADIRI TOKOH AGAMA DAN ORGANISASI KEAGAMAAN, NU SERTA MUHAMADIYAH, GEMPA YANG MELANDA MASYARAKAT DI WILAYAH JAWA TIMUR YANG DIRASAKAN DI BEBERAPA DAERAH MENYISAKAN TRAUMA MASYARAKAT, KEBAKARAN MELANDA KOMPLEK RUMAH DINAS POLDA KALBAR DI JALAN SUBARKAH PONTIANAK KALIMANTAN BARAT, SEJUMLAH PEMADAM KEBAKARAN BERJIBAKU MEMADAMKAN KEBAKARAN TERSEBUT, KEJADIAN SEKIRA 14;00 WIB, SENIN (05/04/2021), JALAN TRANS KALIMANTAN MEMAKAN KORBAN LAGI, SEORANG PENGGUNA JALAN TEWAS SETELAH ALAMI KECELAKAAN PERSIS DI DEPAN INDOMART DESA JAWA TENGAH KM 17,5 KORBAN TEWAS TERTABRAK TRUCK TRONTON DARI ARAH BERLAWANAN, DARI IDENTITAS DITEMUKAN KORBAN BERNAMA DANIEL ANWAR WARGA DUSUN KERAMAT 1 DESA KUALA DUA KEC SUNGAI RAYA KAB KUBU RAYA, MINGGU (04/04/2021), A.M NASIR, SH SECARA AKLAMASI TERPILIH SEBAGAI KETUA DEWAN PENGURUS WILAYAH (DPW) PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN (PPP) KALIMANTAN BARAT, DIDUGA TERORIS SERANG MABES POLRI GUNAKAN SENJATA API JENIS PISTOL, TERDUGA TEROSRIS TERSEBUT DAPAT DILUMPUHKAN POLISI, SAAT INI POLISI SEDANG DALAMI KASUS INI, HARI INI, RABU (31 MARET 2021) SEJUMLAH WARTAWAN YANG BERTUGAS DI KABUPATEN KUBU RAYA LAKUKAN VAKSIN TAHAP KEDUA DI AULA KANTOR BUPATI KUBU RAYA JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, HARI INI, SELASA (30/03/2021) PEMERINTAH KABUPATEN KUBU RAYA MELALUI DINAS KESEHATAN AKAN LAKUKAN VAKSIN COVID-19 TAHAP KEDUA UNTUK TENAGA PENDIDIK DAN ASN DI AULA KANTOR BUPATI JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, GEREJA KATEDRAL DI MAKASAR DIKABARKAN TERJADI LEDAKAN DIPERKIRAKAN BOM , SAAT INI SEDANG DALAM PENDALAMAN APARAT KEAMANAN, JELANG KEPULANGAN SANTRI-SANTRIWATI DALAM RANGKA LIBUR BULAN PUASA DAN MENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN BARAT AKAN FASILITASI TEST SWAP GRATIS, WAKIL BUPATI HADIRI PANEN PADI PERDANA WARGA BINAAN LAPAS PEREMPUAN KELAS II A PONTIANAK DI KEC SUNGAI KAKAP KAB KUBU RAYA

Wabup Sujiwo Ajak Seluruh Masyarakat Tak Lupakan Jasa Guru

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengajak seluruh masyarakat untuk menghargai dan tidak melupakan jasa para guru. Ajakan itu disampaikannya pada momen peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2020 yang jatuh pada 25 November.

"Saya tidak mungkin memperoleh jabatan sebagai Wakil Bupati tanpa didikan guru-guru yang mendidik saya sejak kecil. Begitu juga dengan Pak Bupati, para kepala OPD, dan pejabat-pejabat lainnya yang hadir pada upacara hari ini. Tanpa didikan guru, mereka juga tidak mungkin memperoleh apa yang mereka capai hari ini," kata Sujiwo seusai menghadiri upacara HGN di Aula Praja Utama Kantor Bupati Kubu Raya, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Rabu (25/11/2020).

"Oleh karenanya, di momen berharga pada hari ini, izinkan saya menyampaikan rasa hormat, apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada semua guru yang telah memberikan darmabaktinya bagi daerah. Kepada segenap guru, baik yang masih aktif maupun yang sudah pensiun; yang berstatus PNS, P3K, ataupun honorer; baik yang di perkotaan maupun di pedesaan, yang ada di pelosok, di daerah terluar, di perbatasan dan di wilayah terpencil, saya mengucapkan terima kasih atas segala didikan dan pengajarannya bagi kami semua," lanjutnya.

Menurut Sujiwo, peran guru tidak akan pernah tergantikan oleh teknologi sebaik apapun. Dirinya menilai, di era digital yang menyediakan begitu banyak sumber belajar, bahkan mampu menyediakan robot-robot super pintar yang sanggup menjawab kebutuhan apapun, profesi guru tetap akan langgeng dan tidak bakal tergerus.

"Di era yang serba digital seperti sekarang, banyak profesi yang hilang karena digantikan oleh robot pintar yang mempunyai kecerdasan buatan. Tapi bagi saya, sebaik dan semaju apapun teknologi, profesi guru tidak akan hilang. Guru akan tetap langgeng sampai kapanpun dan tidak akan bisa digantikan oleh robot," terangnya.

Kendati profesi guru dianggap tidak bakal tergerus oleh kemajuan zaman, Sujiwo tetap meminta para guru untuk terus meningkatkan kompetensinya secara berkala. Para guru dikatakan Sujiwo harus lebih kreatif dan inovatif dalam menyampaikan materi di kelas, terlebih di era pandemi seperti sekarang.

"Guru adalah profesi yang sangat strategis dan mulia. Untuk itu, saya atas nama pemerintah meminta seluruh guru di Kubu Raya untuk menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan bertanggung jawab karena masa depan anak-anak Kubu Raya ada di tangan para guru. Teruslah berkarya dan mengabdi untuk bangsa. Teruslah hadir sebagai obor dan pelita di tengah kegelapan," tutupnya. (jib)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini