Polisi dan Ibu-Ibu PKK Kompak Bagikan Masker Kepada Warga Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBURAYA) – Polsek Sungai Kakap dan Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Punggur Besar membagikan masker sebanyak 2000 helai dalam rangka memperingati hari Pahlawan tepatnya tanggal 10 Nopember 2020 yang ke-75.

Kegiatan bagi-bagi masker ini di dasari dengan semakin mewabahnya penyebaran Virus Covid-19 di Provinsi Kalbar khususnya sudah memasuki Zona Merah sedangkan untuk Kabupaten Kubu Raya sudah masuk dalam Zona Orange. Maka daripada itu untuk mengurangi penyebaran dan memutuskan mata rantai penularan atau penyebaran virus tersebut PKK Desa Punggur Besar.

Kegiatan bagi-bagi masker ini untuk mengajak masyarakat agar selalu menggunakan masker di setiap saat dan di manapun berada, menjaga jarak aman serta untuk selalu mencuci tangan di air yang mengalir (Prokes), tim Penggerak PKK Desa Punggur Besar berprinsip dan bermottokan bahwa Maskerku Melindungimu dan Maskermu melindungiku serta kata-kata Mensano In Korporesano yang artinya di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat.

Kegiatan tersebut terlaksana dengan bersinergitasnya antara Pemdes Punggur Besar, Bhabinkamtibmas Desa Punggur Besar, Puskesmas Punggur dan Satgas Relawan Covid-19. Melalui kegiatan ini di harapkan masyarakat agar berperan aktif untuk selalu menggunakan masker di kehidupan sehari-harinya. Sasaran utama dalam kegiatan tersebut adalah kepada para pedagang, pembeli dan penggunaan jalan di sekitaran Komplek Pasar Punggur Besar.

Kapolsek Sungai Kakap AKP Matias Suwart S.H M.A.P mengatakan Kegiatan bagi-bagi masker dalam rangka antisipasi penyebaran penularan Covid 19 sebagai langkah Polri dan Pemerintah Kecamatan Sungai Kakap dalam percepatan penanganan wabah virus Corona.

“Kegiatan bagi-bagi masker ini penting sehingga masyarakat lebih memahami betapa pentingnya penggunaan masker untuk mencegah covid-19, Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman dan sehat” tandas Kapolsek Sungai Kakap AKP Matias Suwart S.H M.A.P (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini