-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Begini Kesiapan Satgas Pamtas Yonif 407/PK Atasi Kesulitan Masyarakat Perbatasan

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Satgas Pamtas RI - Malaysia Batalyon Infanteri 407/Padma Kusuma, Sabtu (12/09/2020) secara resmi diberangkatkan ke sektor timur perbatasan Kalimantan Barat. Pemberangkatan dilaksanakan oleh Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad selaku Pangkoopsdam XII/Tpr di lapangan apel Makodam XII/Tpr, Sabtu (12/09/2020). 


Satgas Pamtas Yonif 407/PK yang berjumlah 450 personel, yang berasal dari Tegal, Jawa Tengah ini akan melaksanakan tugas menjaga kedaulatan NKRI menggantikan Satgas Yonif 133/YS yang sebelumnya sudah melaksanakan tugas selama 9 (sembilan) bulan di perbatasan.

Kepada awak media, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Mayor Inf Catur Irawan, S.I.P., menyatakan kesiapan pasukannya untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan serta membantu mengatasi kesulitan masyarakat di perbatasan.


"Kami sudah mendapat pembekalan - pembekalan untuk mengatasi persoalan - persoalan yang ada di perbatasan," ujarnya usai upacara pemberangkatan.


Terkait persoalan tersebut, Mayor Inf Catur Irawan, S.I.P., mengungkapkan, salah satunya mereka telah dibekali oleh Kemendikbud kompetensi mengajar. 

"Kami sudah dibekali oleh Kemendikbud, untuk bisa membantu memberikan layanan pendidikan kepada masyarakat kita yang ada di perbatasan," ungkap Dansatgas.


Sedangkan terkait dengan penekanan Pangdam XII/Tpr bahwa Satgas Pamtas harus menjadi pelopor dalam penanganan Covid-19 di perbatasan, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK menyampaikan, pasukannya telah siap mendukung upaya pencegahan Covid-19 di wilayah perbatasan.


"Sejak keberangkatan kami sudah melaksanakan tes kesehatan dalam rangka menjaga untuk anggota tetap sehat. Kami juga dibekali dengan protap protokol kesehatan dalam rangka pencegahan. Tentunya hal ini juga akan kami sosialisasikan nantinya kepada masyarakat di perbatasan," ujar Mayor Inf Catur Irawan, S.I.P. (tim liputan).

Editor : Heri K


Komentar Anda

Berita Terkini