-->

BREAKING NEWS

TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA TANGKAP MP PRODUSEN SEKALIGUS PENJUAL MIRAS DI KECAMATAN BATU AMPAR KAB KUBU RAYA, POLISI MASIH SELIDIKI KASUS TERBUNUHNYA IBU DAN ANAK WARGA PONTIANAK TIMUR YANG TEWAS MENGENASKAN DIDALAM RUMAHNYA, USTAD MUSTAHAR,SPD.I TERPILIH SEBAGAI KETUA FORUM KOMUNIKASI PONDOK PESANTREN (FKPP) KABUPATEN KUBU RAYA PERIODE 2020 -2025 PADA MUSYAWARAH DAERAH FKPP KAB KUBU RAYA, SEORANG ANGGOTA SATLANTAS POLRESTA PONTIANAK DIKABARKAN LAKUKAN PELECEHAN SEX KEPADA SEORANG WARGA KARENA TIDAK BISA MEMBAYAR TILNG PELANGGARAN LALU LINTAS, KASUS INI MASIH DALAM PENYELIDIKAN APARAT, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA BEKUK TERSANGKA PENGEDAR NARKOBA DI KECAMATAN SUNGAI KAKAP, TERSANGKA BERINISIAL DP DITANGKAP BERSAMA BARANG BUKTI NARKOBA JENIS SABU-SABU, PASANG IKLAN DI KALBARNEWS GAMPANG.....!!!!! HUB MARKETING KAMI DI : 085751103979 - 085245460919 ATAU EMAIL : redaksikalbarnews@gmail.com

Tuntaskan Pemberian Vitamin A, Ini Penjelasan Bupati Kubu Raya

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mentargetkan akan menuntaskan Program Pemberian Vitamin A kepada Masyarakat, hal ini menunjukkan keseriusan Pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kubu Raya dengan pelaksanaan Bulan Nasional Vitamin A sudah berjalan sejak awal bulan Agustus lalu.

Hal itu disampaikan Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan ketika menyaksikan pelaksanaan bulan Nasional Vitamin A di Puskesmas Sungai Durian, Jumat (28/08/2020).

"Selain pemberian Vitamin A di bulan Agustus Pemerintah Kubu Raya melalui Disdukcapil bekerja sama dengan Rumah Sakit dan Puskesmas juga menggencarkan pemberian Akta Kelahiran secara langsung yang di berikan usai anak tersebut di lahirkan," tutur Muda.

Hingga kini cakupannya sudah mencapai 90 persen untuk wilayah Kabupaten Kubu Raya sendiri,  selain itu Pemkab Kubu Raya juga tengah menggencarkan pemberian akta kelahiran yang langsung diberikan beberapa hari setelah dilahirkan di setiap Puskesmas  atau Rumah Sakit yang ada di Kubu Raya.


Bulan Agustus telah dicanangkan sebagai bulan Vitamin A, yakni bulan pemberian Suplementasi Vitamin A dosis tinggi bagi anak balita usia 6-59 bulan dan ibu dalam masa nifas, Untuk itu seluruh Puskesmas termasuk Puskesmas Pembantu disetiap sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Kubu Raya menggelar pemeriksaan, terdapat empat agenda pemeriksaan, yakni diantaranya pemberian Vitamin A, Pemeriksaan USG bagi ibu hamil, pemberiaan Vitamin E bagi remaja putri, kemudian pemeriksaan untuk petani.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Marijan menjelaskan jika kini masyarakat Kubu Raya sudah semakin sadar pentingnya bulan Vitamin A,  yang rutin di gelar pada Bulan Agustus.

"Jika presentasinya mencapai lebih dari 90 persen di wilayah Kubu Raya,  hal ini pun turut di bantu dengan program SALJU yakni kunjungan tenaga medis kerumah–rumah pasien atau yang sedang memiliki balita Setiap Hari Selasa dan Jumat," tutup Marijan. (bian).

Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini