-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Prajurit Dijajaran Pangkalan TNI AU Supadio Hadiri Malam AKRS

Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Segenap prajurit dijajaran Pangkalan TNI AU Supadio menghadiri Malam Apel Kehormatan Renungan Suci (AKRS) di Makam Taman Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya, Jl. Adi Sucipto, Kecamatan Sui Raya, Kabupaten Kubu Raya, Senin (17/08/2020) dini hari.   Prajurit Lanud Supadio dipimpin langsung Komandan Lanud Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M.

AKRS dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Republik Indonesia di tingkat Provinsi Kalbar dihadiri oleh pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Prop. Kalbar. Diantaranya Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tanjungpura, Kapolda Kalbar, Komandan Lantamal XII Pontianak dan Forkopimda Kabupaten Kubu Raya. Hadir pula para personel TNI-Polri, pejabat dan anggota Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot  Pontianak, Kubu Raya dan Pemprov Kalbar.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dan Komandan Upacara (Danup) Letkol Pas Tatag Wicaksono yang merupakan Komandan Detaseman Pertahanan Udara (Dandenhanud) 473 Paskhas,

Menurut Danlanud, AKRS merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Melalui AKRS, maka sikap kepahlawanan mereka, harus terus diingat dan dicontoh oleh kita selaku penerus bangsa.

"Renungan Suci diadakan setiap tahun, pada pergantian hari, dimulai tepat pukul 00.00 WIB. Seluruh daerah di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) wajib menyelenggarakannya," ujarDanlanud. 

Pada kesempatan ini, Danlanud Supadio mengajak segenap masyarakat Kalbar agar pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB, menghentikan kegiatan sejenak selama tiga menit dan mengambil sikap sempurna berdiri tegak untuk menghormati Peringatan Detik-Detik Proklamasi.

“Bagimasyarakat yang sedang berada dirumah kiranya dapat menyaksikan Upacara Peringatan Ke-75 Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Upacara penurunan bendera Sang Merah Putih yang ditayangkan oleh stasiun TV dari tempat tinggal masing-masing,” kata Danlanud. (tim liputan).

Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini