Koramil Jawai Bersama Gapoktan Tanam Jagung Seluas 25 Hektar

Editor: Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Anggota Koramil Jawai bersama Gapoktan Harapan Baru I melaksanakan penanaman perdana demplot jagung jenis hibrida di lahan seluas 25 hektar milik Gapoktan Harapan Baru I di Dusun Samping, Desa Sarang Burung Danau, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas. Penanaman perdana demplot jagung dipimpin langsung oleh Danramil Jawai Kapten Inf Nazirin, Sabtu (15/08/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Kapten Inf Nazirin mengatakan, penanaman perdana demplot jagung jenis hibrida dengan memanfaatkan tumpang sari tanaman kelapa. Semua bibit berikut pupuk merupakan sumbangan dari pemerintah daerah kepada Gapoktan Harapan Baru I di Kec. Jawai.

"Apa yang dilakukan pemerintah sebagai wujud kepedulian terhadap petani dalam membantu meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan di Kab. Sambas," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Gapoktan Harapan Baru I bapak Aspar menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah setempat dan Koramil dalam pendampingan penanaman perdana jagung yang sudah lama di nantikan. Sebab, apa yang inginkan Gapoktan Harapan Baru I sudah terjamah oleh kepedulian pemerintah.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pak Bupati yang memberikan bantuan kepada kami. Juga kepada teman - teman dari Koramil yang sangat luar biasa telah membantu kami dalam penanaman jagung," ucapnya mengakhiri. (tim liputan).

Editor : Aan
Share:
Komentar

Berita Terkini