Babinsa Kaliau Kawal BLT DD Hingga Perbatasan

Editor: Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Meskipun ditengah pandemi Covid-19, Babinsa Desa Kaliau, Koramil Sejangkung, Kodim 1208/Sambas, Serka Abu Mansur melakukan pengawalan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Kecamatan Sajingan, Kabupaten Sambas.

Pengawalan bantuan BLT DD tahap IV yang tersebar diberbagai desa di Kab. Sambas, diantaranya termasuk Desa Kaliau, Kec. Sajingan Besar yang merupakan desa berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia.

"Kami bersama Bhabinkamtibmas serta perangkat Desa terus berkolaborasi dalam pendistribusian BLT DD untuk masyarakat kurang mampu," ucap Serka Abu Mansur.

Ditempat terpisah, Danramil Sejangkung Mayor Inf Sutaryono mengatakan, tugas Babinsa yang tergabung dalam unsur tiga pilar selalu hadir dalam setiap kegiatan untuk membantu maupun memberikan pendampingan terhadap warga binaannya dalam hal apapun.

Menurut Danramil, apa yang dilakukan Babinsa merupakan suatu wujud tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas dilapangan untuk selalu hadir dan memberikan solusi bagi masyarakat termasuk dalam pengawalan penyaluran BLT DD," katanya.

"Kegiatan ini juga untuk memastikan bantuan tersebut sampai tepat sasaran kepada masyarakat kurang mampu sebagai penerima manfaat akibat dampak Covid-19 yang belum berakhir," ujar Danramil mengakhiri. (tim liputan).

Editor : Aan
Share:
Komentar

Berita Terkini