-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Salurkan Bantuan dari PDI Perjuangan Kalbar, Laskar Merah Putih Sisir Warga Tidak Mampu

Redaksi author photo
Laskar Merah Putih Sisir Warga Yang layak mendapatkan bantuan dari PDI-P Kalbar

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Organisasi kemasyarakatan Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Kubu Raya ikut menyalurkan bantuan bahan pokok penting (bapokting) dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat. Bapokting disalurkan LMP kepada masyarakat terdampak pandemi korona di sejumlah desa di Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya.

Ketua LMP Kubu Raya Galih Giarto yang memimpin langsung penyaluran bantuan pangan tersebut mengaku bangga karena organisasi yang Ia pimpin dipercaya untuk ikut menyalurkan bantuan. Dirinya menambahkan, sebelum bapokting tersebut disalurkan, jajaran pengurus LMP terlebih dahulu melakukan pendataan terhadap warga yang benar-benar layak menerima bantuan.

"Merupakan suatu kehormatan bagi Laskar Merah Putih Kabupaten Kubu Raya karena diberikan kepercayaan untuk membantu menyalurkan bantuan dari Bapak Sujiwo, Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar sekaligus Wakil Bupati Kubu Raya. Apa yang kami lakukan hari ini mudah-mudahan membawa barokah bagi semua," katanya saat diwawancarai awak media, Selasa (12/5/2020).

Galih menuturkan, penyaluran bantuan bapokting ini diprioritaskan kepada kelompok masyarakat yang paling terdampak secara ekonomi karena pandemi Covid-19. Kelompok masyarakat tersebut antara lain fakir, miskin, dan yang berpotensi jatuh miskin karena kehilangan mata pencarian akibat wabah korona.

"Sesuai arahan Pak Sujiwo, bantuan ini kami salurkan kepada masyarakat yang benar-benar kurang mampu. Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi saudara-saudara kita yang terdampak korona," imbuhnya.

Bantuan bapokting yang disalurkan LMP Kubu Raya merupakan bagian dari total 75 ton beras, 10 ton gula pasir, 10 ton minyak goreng dan 10 ton tepung gandum yang disumbangkan DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat kepada masyarakat terdampak Covid-19. Selain disalurkan oleh Laskar Merah Putih, berbagai organisasi, komunitas dan sejumlah elemen masyarakat lainnya juga dilibatkan untuk ikut menyalurkan bapokting tersebut. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini