BREAKING NEWS

KABUPATEN SEKADAU TINGKATKAN STATUS KEJADIAN LUAR BIASA (KLB) COVID-19, KEJATI UNGKAP PENYELEWENGAN DANA BANTUAN COVID-19 UNTUK WARGA RASAU JAYA KAB KUBU RAYA, PELAJAR SUNGAI PINYUH BANTU WARGA TERDAMPAK COVID-19, KABAG KESRA SETDA KUBU RAYA H NASUTION USMAN MENINGGAL DUNIA, HARI INI DUA PEJABAT UTAMA POLRES KUBU RAYA DAN DUA KAPOLSEK DISERAH TERIMAKAN, KAPOLSEK SUNGAI AMBAWANG DAN KAPOLSEK BATU AMPAR BERGANTI

Putus Penyebaran Virus Covid-19 Forkopimka dan PT. KSP di Belitang Lakukan ini

Redaksi


KALBARNEWS.CO.ID (SEKADAU) - Cegah Vobid-19, Forkopimka dan PT. KSP Belitang Lakukan Penyemprotan Disinfektan semua elemen berkumpul dan melakukan persiapan kegiatan di kantor desa Maboh Permai Kecamatan Belitang, Senin (13/04/2020).

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Forkopimka Belitang dan PT. KSP (Kalimantan Sanggar Pusaka) yang di ikuti oleh Kecamatan, Polsek, Koramil, Pemdes Maboh Permai serta dibantu oleh Linmas dan warga masyarakat.

Start dimulai dari kantor desa Maboh Permai kemudian menuju arah tempat perbelanjaan serta beberapa kantor objek vital yang sering dikunjungi warga setempat maupun dari luar.

Pada kesempatan itu Camat Belitang Hermansyah, SE menghimbau seluruh masyarakat yang berasal dari luar daerah agar tidak mudik pada saat lebaran dan jaga selalu pola hidup bersih dan sehat serta gunakan masker apabila keluar rumah.


“Sesuai himbauan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi ataupun Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk tidak mudik mengingat situasi dan kondisi saat ini rawan terjadinya penularan Virus Covid-19 ini,” jelas Hermansyah.

Camat Belitang Hermansyah, SE berharap masyarakat dapat memahami dan melaksanakan himbauan Pemerintah ini yang bertujuan memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan ini.

Sementara itu Suwarno Manager PT. KSP juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dalam pencegahan Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan, sesuai dengan jadwal akan dilakukan hal yang sama di beberapa desa lainnya di Kecamatan Belitang.

Dengan berjalan kaki tim satgas dan relawan melakukan penyemprotan cairan Disinfektan ke komplek pemukiman warga, tempat ibadah, Polindes dan sekolahan.

Pada kesempatan ini Kades Maboh Permai Sebastian juga mengapresiasi kerjasama dengan Polsek Belitang dan instansi terkait dalam melakukan penyemprotan Disinfektan ke beberapa tempat yang sering dikunjungi warga.

"Tujuan penyemprotan ini untuk memutus rantai penyebaran virus Corona serta berbagai upaya lain guna pencegahan agar virus tersebut tidak meluas," Imbuh Sebastian.

Selanjutnya Kapolsek Belitang IPTU Suritno melalui personelnya menghimbau setelah dilakukan penyemprotan Disinfektan ke beberapa tempat dapat mencegah penyebaran virus Covid 19.

"Semoga dengan dilakukan penyemprotan Disinfektan ke  beberapa tempat dan adanya patroli Kamtibmas dalam mencegah berkumpulnya warga dapat memutus penyebaran virus Covid 19 sesuai dengan Maklumat Kapolri," Ujar Kapolsek IPTU Suritno. (dk)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini