BREAKING NEWS

TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI www.kalbarnews.co.id, WARGA DESA PARIT BARU KELUHKAN BANYAKNYA BANGUNAN LIAR DIATAS PARIT JL PARIT NOMOR DUA DESA PARIT BARU KEC SUNGAI RAYA KAB KUBU RAYA, WARGA KELUHKAN KETIDAK PEDULIAN PEMERINTAH DESA DAN TERKESAN DIBIARKAN, GUBERNUR KALBAR, H SUTARMIDJI MINTA KEPALA DAERAH TIDAK LEBAY BAGIKAN MASKER KE KAMPUNG-KAMPUNG HANYA UNTUK PENCITRAAN, PEDULI DENGAN WARGA BINAAN BABINSA DESA NIBUNG KAB SAMBAS PERBAIKI JEMBATAN YANG RUSAK, SATGAS PAMTAS TNI BANTU WARGA ENTIKONG PASCA TERKENA MUSIBAH BANJIR BANDANG, TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI www.kalbarnews.co.id

Perangi Wabah Corona DPC PDI-P Singkawang Bagi-bagi Masker, Jamu dan Vitamin

Redaksi author photo
Kader PDI Perjuangan Kota Singkawang Bagi-bagikan Masker, Multivitamin dan Jamu kepada Masyarakat

Singkawang (Kalbarnews.co.id) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Singkawang menunjukkan kontribusi nyata dalam mencegah penyebaran virus korona atau COVID-19. Aksi nyata para kader, simpatisan dan relawan PDI Perjuangan dilakukan dengan turun ke jalan membagikan masker, jamu dan vitamin C kepada masyarakat.

Sejumlah ruas jalan di Kota Singkawang menjadi lokasi diadakannya aksi. Para pengguna jalan pun tampak begitu semringah setelah menerima masker, pasalnya barang tersebut begitu sulit didapat di pasaran.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Singkawang Sujianto mengatakan bahwa aksi bagi-bagi masker, jamu dan vitamin C ini dilakukan dalam rangka menjalankan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang menginstruksikan seluruh jajaran struktural partai, legislatif dan eksekutif partai untuk membantu masyarakat menghadapi wabah korona.

"Kami para kader PDI Perjuangan, baik yang di struktural, legislatif dan eksekutif memang diinstruksikan untuk bergotong royong membantu masyarakat di tengah pandemi korona. Di samping itu, kami juga diperintahkan untuk melakukan sosialisasi intensif terhadap COVID-19 ini," katanya di Kota Singkawang, Kamis (26/3/2020).

Ketua DPRD Kota Singkawang itu mengungkapkan bahwa COVID-19 kini memang tengah menjadi musuh bagi Indonesia, bahkan dunia. Untuk menghadapinya, masyarakat dinilainya perlu merekatkan persatuan agar wabah yang sudah menjadi pandemi itu bisa segera teratasi.

"Sekalian tadi kita menyampaikan kepada masyarakat kalau wabah ini merupakan musuh bagi semua. Hampir semua negara di dunia mengalaminya, maka, perlu solidaritas yang kuat agar badai korona ini bisa segera teratasi," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Sujianto juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh tenaga medis di Indonesia yang telah bekerja keras melayani pasien yang terinfeksi COVID-19. Atas dedikasinya dalam merawat para pasien terinfeksi korona, Sujianto bahkan menyebut mereka sebagai pahlawan kemanusiaan.

Aksi bagi-bagi masker, jamu dan vitamin C juga turut diikuti oleh para pengurus PAC PDI Perjuangan se-Kota Singkawang. Tampak pula mengikuti aksi tersebut Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Bidang Pemuda dan Olahraga Niken Tia Tantina. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini