Ismail: Ada Suspek Covid-19 di Komplek Korpri Sungai Raya Dalam, Itu Tak Benar

Redaksi

 
Kepala Puskesmas Korpri, Ismail mengklarifikasi Rekaman Audio tentang adanya Pasien Suspect Covid-19
Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) – Kepala Puskesmas Korpri Kabupaten Kubu Raya, Ismail menyayangkan beredarnya rekaman audio yang tersebar berisikan informasi bahwa ada suspek atau orang yang terindikasi Covid-19 di Korpri Sungai Raya Dalam ternyata itu informasi tidak benar.
Hal itu disampaikan Kepala Puskesmas Korpri, Ismail kepada sejumlah awak media yang menemuinya di ruang kerjanya, Ismail menepis informasi itu, pihaknya sudah mengklarifikasi, dengan beredarnya rekaman audio, pihak Puskesmas sangat keberatan, Kamis (26/03/2020).
“Informasi itu bukan dari pihak Puskesmas Korpri, melainkan oknum pribadi. Dalam audio itu seseorang mengatakan, dapat informasi suspek dari salah satu dokter Puskesmas Korpri, saya katakan informasi itu tidak benar,” tandasnya.
Sementara itu Dokter Puskesmas Korpri, dr. Frada Gunanta Tarigan., juga menjelaskan, terkait rekaman voice note dari salah satu oknum, pihaknya sudah klarifikasi bersama dengan pembuat rekaman bersama masyarakat dan aparat desa, bahwa itu merupakan informasi yang di karang-karangnya sendiri.

“Saya katakan kepada warga khususnya di Korpri, bahwa informasi itu tidak benar. Pihak kami juga tidak pernah menyampaikan informasi keluar publik, terkait warga mana saja yang telah kami kunjungi,” jelasnya.

Frada mengatakan sebaiknya terkait informasi wabah Covid-19 yang berpotensi meresahkan warga tidak dipublish jika hal tersebut belum terbukti adanya.

Hal yang sama disampaikan Kepala Desa Sungai Raya Dalam, Khairil Anwar, dirinya berharap semua pihak bisa menahan diri terkait rekaman audio yang beredar di masyarakat.

“Info yang beredar di Rekaman Audio itu tidak benar karena tidak ada Pasien Suspect Virus Covid-19 di daerah sini, kalau Orang Dalam Pengawasan (OPD) memnag benar,” jelas Khairil Anwar.

Beredarnya rekaman Audio tersebut tentu saja meresahkan warga Desa Sungai Raya Dalam sehingga banyak yang mengkonfirmasi bahkan ada yang emosi.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas dan Oknum yang menyebarkan Rekaman Audio tersebut dan sudah ada klarifikasi dari yang bersangkutan, mudah-mudahan tidak mneybar kemana-mana,” pungkas Kades Sungai Raya Dalam itu. (ej)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini