Cegah Wabah Virus Covid-19 Pemuda Karang Taruna Desa Rantau Panjang Lakukan ini

Editor: Redaksi author photo
Pemuda Karang Taruna Desa Rantau Panjang lakukan Aksi Penyemprotan Disinfektan

Landak (Kalbarnews.co.id) – Turut serta bersama-sama semua Elemen dalam rangka perangi merebaknya Wabah Virus Covid-19 atau Corona, Karang Taruna Komite Pemuda Desa Rantau Panjang (KPDRP) Gelar Penyemprotan Disinfektan di Rumah-rumah dan Fasilitas Umum Desa Rantau Panjang Kec. Sebangki Kab. Landak. Minggu (29/03/2020).

Penyemprotan ini di tujukan ke tempat-tempat keramaian seperti Masjid, Mushallah dan Pangkalan-pangkalan motor air yang tersebar di sepanjang Desa Rantau Panjang.

Ketua Umum KPDRP, Samsul Hadi mengatakan Warga Desa sangat mengapresiasi sekali dengan tindakan yang dilakukan oleh KPDRP, itu terbukti setiap kali meminta izin melakukan penyemprotan tidak ada satu warga pun yang melarangnya.

"Warga Desa sangat mengapresiasi sekali dengan tindakan kami, itu terbukti dari sikap Masyarakat yang sangat hangat menyambut kami". ungkapnya.

Samsul Hadi juga menjelaskan pihaknya berkoordisasi dengan Kepala Desa Rantau Panjang untuk melakukan penyemprotan Disinfekta ini dan Pemerintah Desa  sangat mendukung kegiatan ini.

Samsul Hadi  juga menjelaskan  dalam kegiatan ini Karang Taruna juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan yang ikut turun langsung dan memberikan pemahaman serta tat cara penyemprotan Disinfektan itu.
Hal itu disampaikan Petugas dari Puskesmas  Sebangki, Agus yang memberikan arahan Sebelum turun melakukan penyemprotan KPDRP diberikan arahan terkait takaran obat dan prosedural keamanan bagi orang yang melakukan penyemprotan, sehingga keselamatan pekerja paling di utamakan.

Sementara itu Kepala Desa Rantau Panjang, Muhandis menyampaikan bahwa penyemprotan Disinfektan di kawasan Kab. Landak sebenarnya di serentakkan pada hari selasa mendatang.

"Penyemprotan  Disinfektan di kawasan Kab. Landak sebenarnya hari selasa sesuai intruksi dari Bupati, cuman melihat dari antusias KPDRP melakukan bakti sosial ini berkeinginan dilaksanakan hari Minggu maka kami tidak mempermasalahkan".jelasnya.

Lebih lanjut Kepala Desa menyampaikan bahwa pada hari selasa  nanti akan dilakukan penyemprotan juga yang di tempat-tempat usaha warga seperti cafe dan toko.

"Ini adalah salah satu bentuk usaha atau Ikhtiar Pemerintah Desa Rantau Panjang dan Selebihnya kembali kepada usaha dan kesadaran warga Desa dalam upaya Perlawanan terhadap Pandemi Covid-19". pungkasnya. (nasrul)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini