-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Rektor IAIN: Personal Branding Penting Untuk Membangun Karakter Diri Anak Bangsa

Redaksi author photo
Rektor IAIN Pontianak, DR Syarif, MA

Pontianak (Kalbarnews.co.id) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Pontianak bersinergi dengan Pemuda Indonesia Kreatif menggelar Seminar Personal Branding di Aula Syekh  Abdurrani Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.

Seminar Personal Branding yang bertema Pembentukan karakter diri yang  cerdas dan tangguh dalam menghadapi era distruptif ini dihadiri oleh Rektor IAIN Pontianak, DR Syarif M.A, Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Dr. H. Saifuddin Herlambang, M.A, Dharma Wanita dan Perwakilan Mahasiswa dari Perguruan Tinggi Se-Kota Pontianak.

Rektor IAIN  DR Syarif M.A Pontianak dalam hal ini memberikan sambutan sekaligus membuka acara seminar mengatakan mengapresiasi serta memotivasi agar melakukan Personal Branding dengan baik.

“Cara ini saya rasa sangat bermanfaat demi membentuk karakter wanita menjadi karakter yang cerdas. Namun cerdas saja tidak cukup,, selain cerdas juga harus mendahulukan kejujuran seperti sifat nabi yaitu shidiq amanah tablig dan fathanan,” ungkapnya.

Ia mengapresiasi  acara karena peserta dalam seminar ini penuh, menurutnya mobilitasnya bagus untuk acara yang positif dan bermanfaat untuk wanita Indonesia.

Sementara itu Fauzi Andrian seorang Motivator Personal Branding dari Jakarta. Ia menjelaskan tentang pentingnya Personal Branding, karena hal itu merupakan hal penting yang digunakan untuk meningkatkan citra diri/self image. Apalagi untuk para perempuan.

Ada empat hal yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan personal Branding, yang pertama adalah skill, atau kemampuan, setiap personal harus menemukan skill masing-masing, yang kedua adalah value atau nilai, karena setiap manusia mempunyai nilai berbeda beda, baik di mata Allah maupun di mata manusia, sehingga personal harus bisa menunjukkan nilai positif dihadapan keduanya,ungkapnya. 

Fauzi Adrian juga mengatakan yang perlu diperhatikan lagi adalah etika, respect dan integritas, hal itu penting diperhatikan.

Ia juga menjelaskan bahwa untuk membangun personal Branding Yang dibutuhkan selanjutnya adalah mindset namun mindset yang positif , karena jika mindsetnya negatif maka akan menyebabkan jebakan batman artinya menghambat rencana rencana yang akan dicapai, sehingga akan berpengaruh di dalam kehidupan.

“Setiap orang memiliki keunikan yang tentu berbeda dengan yang lainya. Jangan berusaha menjadi orang lain, sehingga menuntupi diri sendiri,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa ada hal yang membuat manusia kehilangan dirinya sendiri sehingga sulit untuk membangun Personal Branding, yaitu Monster dalam diri berupa energi negative. 

“Buang energi negatif baik tentang keluarga teman bahkan diri sendiri, jika monster tersebut dipelihara maka mempengaruhi alam bawah sadar,” imbuhnya.

Menurutnya untuk menyelesaikan permasalahan, harus menyelesaikan  diri sendiri, dengan membuang aura negative, karena banyak orang yang hidupnya hancur akibat aura negatifnya lebih besar dari pada aura positif. (Siti Maulida)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini