Sambut HUT Ke-74 TNI, Yonkav 12/BC Gelar Bhakti Sosial Pengobatan Gratis

Editor: Redaksi author photo
Danyonkav 12/BC, Letkol Kav Rinaldi, M.Han saat membuka Bakti Sosial TNI

Mempawah (Kalbarnews.co.id) - Dalam rangka menyambut HUT Ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2019 nanti, Yonkav 12/Beruang Cakti menggelar Bhakti Sosial pengobatan gratis bertempat di Kantor Balai Desa Peniti Luar, Kec. Siantan, Kab. Mempawah. Kegiatan tersebut didukung oleh Pemda Kecamatan Jongkat, Koramil 1201-01/Jongkat, Polsek Jongkat serta perangkat Desa Peniti Luar, Rabu (02/10/2019).

Danyonkav 12/BC, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M. Han., mengatakan, kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Jongkat khususnya di Desa Peniti Luar, juga merupakan wujud nyata perhatian, kepedulian Yonkav 12/BC terhadap masyarakat. Selain itu, bertujuan untuk membangun sinergitas prajurit TNI dengan pemerintah daerah serta komponen masyarakat lainya guna mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini telah terbina dengan baik," terangnya.


Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat sekitar, dengan antusias tinggi berbondong bondong datang untuk berobat. Dengan penanganan dari Tim kesehatan Yonkav 12/BC yang dibantu Dokter dan paramedis Puskesmas Jongkat, warga tidak hanya mendapatkan pengobatan terhadap penyakit yang dideritanya. Juga dapat berkonsultasi untuk mengetahui kondisi kesehatan, mencegah timbulnya penyakit melalui pemeriksaan seperti lemak masa tubuh, hipertensi dan kadar asam urat," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, melalui kegiatan bakti sosial ini, semoga dapat efektif dalam upaya memelihara dan meningkatkan kesehatan masyarakat, sehingga keberadaan satuan Yonkav 12/BC di wilayah Desa Peniti Luar Kecamatan Jongkat dapat membantu meringankan dan mengatasi kesulitan masyarakat khususnya di bidang kesehatan.

"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada Bapak-bapak Muspika Kecamatan Jongkat, Kepala Desa Peniti Luar, Puskesmas Jongkat serta semua pihak yang telah bekerjasama dan membantu terselenggaranya kegiatan Baksos ini," tutup Danyonkav 12/BC. (tim liputan)

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini