-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

30 Ormas dan LSM di Kalbar Ikuti Pelatihan Dasar Komnas HAM

Redaksi author photo



Foto Bersama 30 Perwakilan Ormas dan LSM bersama Komnas HAM 
Pontianak (Kalbarnews.co.id) - Sebanyak 30 Orang Perwakilan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) mengikuti Pelatihan Dasar Hak Azasi Manusia (HAM) yang dilaksanakan oleh Komnas HAM Perwakilan Kalimantan Barat di Ballroom Hotel Maestro Jl. Sutan Abdurrahman Pontianak, Selasa (29/10/2019).

Drs Rahim MM mewakili Kepala Kesbangpol Provinsi Kalimantan Barat secara resmi membuka pelatihan dasar HAM didampingi Komisioner Komnas HAM Kalbar, Nelly Yusnita didampingi Instruktur dari Komnas HAM.


Dalam Sambutanya Kepala Kesbangpol Provinsi Kalimantan Barat yang di bacakan Drs Rahim mengapresiasi kegiatan ini, Kesbangpol menilai bahwa sangat penting peran dari masyarakat dalam menjaga dan melindungi masyarakat melalui Organisasi Masyarakat dan Lembaga Sosial Masyarakat.

Hal senada disampaikan Komisioner Hak Azasi Manusia Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Nelly Yusnita mengTakan peran serta masyarakat dan Lembaga Sosial sangat diperlukan Komnas HAM, sehingga pelatihan dengan pemahaman serta peran dan fungsi masyarakat bisa menjadi salah satu kekuatan Komnas HAM.

Dalam kegiatan Pelatihan yang akan dilaksanakan selama 3 hari ini, para peserta akan diberikan materi tentang apa itu Komisi Nasional Hak Azasi Manusia, Peran dan Fungsinya serta peran serta masyarakat.

Nelly Yusneli mengatakan target kedepanya adalah seluruh peserta pelatihan bisa mahami serta menditeksi pelanggaran-pelanggaran HAM jika ada terjadi di lingkunganya masing-masing. (tim liputan)

Editor : Heri K



Komentar Anda

Berita Terkini