-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Desa Sungai Enau Dimekarkan ini Alasanya

Redaksi author photo
Peresmian Desa Persiapan Sungai Enau oleh Bupati Kubu Raya 

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Camat Kuala Mandor B Yansen Sibarani menyambut gembira peresmian Desa persiapan Sungai Enau di wilayahnya, Selasa (20/08/2019).

Menurut dia, pemekaran adalah jawaban atas tuntutan masyarakat akan pelayanan yang sedekat mungkin. Pemekaran, lanjutnya, juga menjadi upaya penting demi mempercepat pembangunan daerah.

“Selamat kepada seluruh warga Desa atas peresmian Desa Persiapan ini. Niat dari pemekaran adalah dapat mendekatkan pelayanan kepada warga dan nantinya kalau sudah definitif bisa memperoleh bantuan alokasi dana desa dan dana desa yang akan bisa mempercepat proses pembangunan khususnya di Desa Sungai Enau A,” ujar Yansen.

Sementara itu Ketua Tim Pemekaran Desa Sungai Enau A, Saur Ramadhan, mengatakan inisiatif pemekaran desa berasal dari masyarakat yang mengharapkan pelayanan dasar yang lebih baik.

Di antaranya di bidang infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan yang belum memadai.

“Jadi desakan dari warga, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda yang mendorong Desa Induk untuk proses pemekaran dan Alhamdulillah Kepala Desa, BPD, dan Dinas terkait memberi respons yang positif,” ungkapnya.

Peresmian Desa Persiapan Sungai Enau A diisi pembacaan Peraturan Bupati Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pembentukan Desa Persiapan Sungai Enau A Kecamatan Kuala Mandor B. Dilanjutkan pembacaan Naskah Peresmian Desa Persiapan Sungai Enau A yang dilakukan langsung Bupati Muda Mahendrawan.

Usai pembacaan naskah, dilakukan penandatanganan berita acara peresmian dan penandatanganan prasasti peresmian Desa yang dilanjutkan penyerahan Surat Keputusan Pj Kepala Desa Persiapan Sungai Enau A serta Kode Register Desa Persiapan Sungai Enau A dari Gubernur Kalimantan Barat untuk Pj Kades Sungai Enau A oleh Bupati Muda Mahendrawan. (tim liputan)

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini