-->

BREAKING NEWS

DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Komandan Rindam XII/Tpr Wisuda Purnawira dan Pelantikan Kenaikan Pangkat

Redaksi author photo
Danrindam XII/TPR, Kolonel Inf Martin Susilo M Turnip Berikan Penghargaan Kepada Purnawira dan Kenaikan Pangkat

Singkawang (Kalbar News) - Komandan Resimen Induk Daerah Militer XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip, S.H berikan penghargaan kepada Perwira yang sudah memasuki pensiun serta melantik kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama di Aula Sudirman Rindam XII/Tpr.

Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip, S.H mengatakan, Wisuda Purnawira merupakan sebuah seremonial untuk memberikan penghargaan dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada 3 Perwira Menengah yaitu, Mayor Inf Achmad Jafar, Mayor Inf Sudiman dan Mayor Kav Sudarmo. 

Lanjutnya, kepada Purnawira agar tetap memegang komitmen sebagai seorang Prajurit dalam pengabdiannya. Namun sebagai pejuang tidak akan pernah mengalami pensiun dalam mengabdikan dirinya kepada Bangsa dan Negara," jelas Danrindam XII/Tpr.
 
Danrindam XII/Tpr Pimpin Upacara Pemberian Penghargaan dan Kenaikan Pangkat
Sementara itu, didalam tubuh TNI AD, ada namanya kenaikan pangkat Reguler. Kenaikan pangkat ini merupakan apresiasi dari komando atas kepada Prajurit TNI AD yang sudah mencapai waktu pengabdian tertentu dan telah memenuhi persyaratan untuk kenaikan pangkat. 

Sebanyak 25 orang yang terdiri dari 12 Perwira, 10 Bintara dan 3 Tamtama mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi," tambahnya.

Untuk itu, Kenaikan pangkat merupakan bentuk dari kerja keras setiap prajurit yang berprestasi, berkualitas, berdedikasi untuk kemajuan dan kejayaan satuannya. Selalu disyukuri dan disikapi sebagai sebuah tantangan yang menuntut semakin meningkatnya kedewasaan dalam berfikir, bersikap dan berbuat sesuai dengan tugas tanggungjawab yang dipercayakan kepada masing-masing Prajurit. 

"Kenaikan pangkat merupakan suatu anugerah, dan bukan hadiah melainkan kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara, juga suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Esa," pungkasnya. (tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini