-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Bupati Kubu Raya Tinjau Pelaksanaan UNBK di SMP 1 Sungai Raya

Redaksi author photo

 
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendra didampingi Istri tinjau Pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Sui Raya
Kubu Raya (Kalbar News) - Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) di SMP Negeri 1 Sungai Raya, Senin (22/04/2019).

Usai memantau pelaksanaan UNBK dan UNKP di SMP Negeri 1 Sungai Raya, Muda Mahendrawan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan berupaya terus agar ke depannya jumlah sekolah yang melaksanakan UNBK terus meningkat.

"Dalam tiga tahun ke depan, mudah-mudahan UNBK bisa dilaksanakan di seluruh sekolah di Kubu Raya," kata Muda.

Muda mengatakan, mengingat sarana dan prasarana UNBK, khususnya komputer merupakan suatu kebutuhan utama untuk melaksanakan UNBK, maka Pemerintah Daerah Kubu Raya akan membuat suatu kebijakan dengan memaksimalkan anggaran untuk pendidikan. 

"APBD murni di sektor pendidikan mengalami penurunan, kita akan berupaya untuk meningkatkannya, agar anggaran standar untuk pendidikan yang sesuai undang-undang dapat terlaksana dengan baik," ujarnya.

Muda juga mengingatkan agar pihak sekolah dapat terus meningkatkan kualitas baik kualitas sekolah itu sendiri maupun kualitas siswanya. , Pemerintah juga akan memetakan terkait dengan kualitas siswa maupun kualitas sekolah, dan diharapkan partisipasi dari komite sekolah ke depannya juga menjadi lebih baik.

"Masyarakat juga kami harapkan ikut terlibat mengawal dan mendukung arah kebijakan agar seluruh sekolah dapat mengikuti UNBK," kata Muda.  


Kabid Pembinaan SMP, Dinas Pendidikan Kubu Raya, Syarif Firdaus mengatakan, ada 226 sekolah, jenjang SMP sederajat yang melaksanakan Ujian Nasioanal (UN) tahun 2019 ini. Dari 226 SMP sederajat itu, 52 sekolah sudah melaksanakan UNBK sedangkan 147 sekolah masih melaksanakan UNKP.

"Total siswa peserta ujian tahun ini, 9.920 siswa SMP sederajat," jelas Firdaus.

Firdaus mengatakan, sejak empat tahun ini  Kubu Raya melaksanakan UNBK di jenjang SMP sederajat, dan jumlah sekolah yang melaksnakan UNBK ini terus mengalami peningkatan.

"Dari empat tahun ini, di tahun pertama hanya ada satu sekolah yang melaksanakan UNBK, kemudian di tahun ke dua ada dua sekolah, di tahun ke tiga ada 21 sekolahg dan tahun ini ada 52 sekolah yang melaksanakan UNBK. Dan kita targetkan di tahun depan paling sedikit 100 sekolah akan melaksanakan UNBK, " Jelas Firdaus. (rja)

Editor : Heri K 


Komentar Anda

Berita Terkini