-->

BREAKING NEWS

RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Prajurit TNI Kodam XII/Tanjungpura Buka Akses Jalan Warga Beginci Darat

Redaksi author photo
Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos

Kubu Raya (Kalbar News) – Prajurit TNI Kodam XII/Tanjungpura lakukan Karya Bakti pembuatan akses jalan darat yang akan menghubungkan Desa Beginci Darat dengan Desa Batu Lapis, hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., di Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya.

Kapendam XII/Tpr juga menyampaikan bahwa kemajuan pembangunan pembuatan jalan tersebut, saat ini mengalami sedikit keterlambatan dalam pencapaian hasil. Sampai dengan saat ini baru berhasil membuka jalan sepanjang lebih kurang 5 Km. Banyak faktor yang mempengaruhi adanya keterlambatan kemajuan pembangunan jalan tersebut.
 
Prajurit TNI Kodam XII/Tpr sedang lakukan pembukaan akses jalan akses masyarakat
Dijelaskan oleh Kapendam XII/Tpr, beberapa faktor yang menghambat proses pembuatan jalan tersebut diantaranya adalah sulitnya medan yang harus dilalui oleh alat berat, medan yang masih berupa hutan dengan pohon-pohon besar serta kontur tanah yang berbukit-bukit cukup menghambat manuver alat berat dalam bekerja. Banyaknya sungai yang harus dilewati mengharuskan para prajurit Kodam XII/Tpr untuk membuat jembatan untuk alat berat.

“Dengan banyaknya jembatan yang harus dibuat oleh personel kita untuk menyeberangkan alat berat, ini cukup memakan waktu,” ujar Kapendam XII/Tpr.

Keterbatasan alat berat yang dimiliki oleh Kodam XII/Tpr untuk membuka jalan serta faktor cuaca juga menjadi faktor terjadinya keterlambatan tersebut, tambah Kapendam XII/Tpr menjelaskan.

Lanjutnya, namun semua hal tersebut tidak mematahkan semangat para prajurit Kodam XII/Tpr untuk terus melakukan pekerjaan demi mewujudkan mimpi masyarakat Beginci Darat untuk memiliki akses jalan darat yang selama 73 tahun didambakan oleh masyarakat Beginci Darat. Prajurit Kodam XII/Tpr tidak akan pernah menyerah dan akan selalu optimis bisa menuntaskan pekerjaan tersebut demi mengatasi kesulitan masyarakat Beginci Darat.

“Prajurit Kodam XII/Tpr, tetap akan hadirkan akses jalan bagi masyarakat beginci darat agar terlepas dari keterisoliran ,” pungkas Kapendam XII/Tpr (Fai)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini