Prajurit TNI Kodam XII/Tanjungpura Buka Akses Jalan Warga Beginci Darat

Editor: Redaksi author photo
Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos

Kubu Raya (Kalbar News) – Prajurit TNI Kodam XII/Tanjungpura lakukan Karya Bakti pembuatan akses jalan darat yang akan menghubungkan Desa Beginci Darat dengan Desa Batu Lapis, hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., di Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya.

Kapendam XII/Tpr juga menyampaikan bahwa kemajuan pembangunan pembuatan jalan tersebut, saat ini mengalami sedikit keterlambatan dalam pencapaian hasil. Sampai dengan saat ini baru berhasil membuka jalan sepanjang lebih kurang 5 Km. Banyak faktor yang mempengaruhi adanya keterlambatan kemajuan pembangunan jalan tersebut.
 
Prajurit TNI Kodam XII/Tpr sedang lakukan pembukaan akses jalan akses masyarakat
Dijelaskan oleh Kapendam XII/Tpr, beberapa faktor yang menghambat proses pembuatan jalan tersebut diantaranya adalah sulitnya medan yang harus dilalui oleh alat berat, medan yang masih berupa hutan dengan pohon-pohon besar serta kontur tanah yang berbukit-bukit cukup menghambat manuver alat berat dalam bekerja. Banyaknya sungai yang harus dilewati mengharuskan para prajurit Kodam XII/Tpr untuk membuat jembatan untuk alat berat.

“Dengan banyaknya jembatan yang harus dibuat oleh personel kita untuk menyeberangkan alat berat, ini cukup memakan waktu,” ujar Kapendam XII/Tpr.

Keterbatasan alat berat yang dimiliki oleh Kodam XII/Tpr untuk membuka jalan serta faktor cuaca juga menjadi faktor terjadinya keterlambatan tersebut, tambah Kapendam XII/Tpr menjelaskan.

Lanjutnya, namun semua hal tersebut tidak mematahkan semangat para prajurit Kodam XII/Tpr untuk terus melakukan pekerjaan demi mewujudkan mimpi masyarakat Beginci Darat untuk memiliki akses jalan darat yang selama 73 tahun didambakan oleh masyarakat Beginci Darat. Prajurit Kodam XII/Tpr tidak akan pernah menyerah dan akan selalu optimis bisa menuntaskan pekerjaan tersebut demi mengatasi kesulitan masyarakat Beginci Darat.

“Prajurit Kodam XII/Tpr, tetap akan hadirkan akses jalan bagi masyarakat beginci darat agar terlepas dari keterisoliran ,” pungkas Kapendam XII/Tpr (Fai)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini