-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Ratusan Pemuda Kalimantan Barat Menggelar Aksi Bela Bangsa di Bundaran Digulis Untan

Redaksi author photo

Ratusan Pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Kalimantan Barat lakukan Aksi Bela Bangsa di Degulis Untan

Pontianak (Kalbar News) – Ratusan Pemuda dan Organisasi Lintas Etnis dan Budaya dari berbagai unsur lakukan aksi damai Bela Bangsa di Bundaran Degulis Untan Jalan A Yani Pontianak, Jumat ( 2/11/2018).

Aksi ini diikuti oleh peserta dari massa beberapa OKP serta organisasi kebudayaan yang ada di Kalimantan Barat, diantaranya DPD Pemuda Pancasila, DPD KNPI Kalbar, PMKRI PC Kota Pontianak, HMI Komisariat Untan, GMKI PC Kota Pontianak, PMII PK Kalbar, GMNI PC Kota Pontianak, HIMAHBUDHI PC Pontianak. 

Ratusan massa aksi ini membawa berbagai atribut dan menyuarakan aksinya, disamping aksi juga ditampilkan beberapa kebudayaan dari Organisasi Kebudayaan yang ikut dalam aksi ini. 
Dalam aksi tersebut perwakilan organisasi kepemudaan itu menyampaikan beberapa pernyataan antara lain Kesetiaan Kepada Pancasila, Bhenika Tunggal Ika dan menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

“Kami Pemuda Kalimantan Barat tetap setia terhadap Pancasila dan UUD 1945, Kami pemuda Kalimantan Barat siap mati membela Bangsa dan Negara Indonesia, Kami Pemuda Kalimantan Barat siap berkorban demi Kedaulatan Bangsa dan Negara, Kami Pemuda Kalimantan Barat siap menumpas pihak manapun yang berniat mengganti Ideologi Negara, Kami Pemuda Kalimantan Barat menyatakan bahwa Bumi Khatulistiwa merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Ujar Peserta serempak.

Peserta aksi Aliansi Pemuda Kalimantan Barat yang mengajak kembali nilai-nilai kebangsaan menjadi sebuah kebulatan tekad pemuda di Kalimantan Barat.
 
Tampak Hadir Tokoh Adat dan Budaya yang ada di Kalbar, MABM, DAD, PJKB, IKBM
Tampak hadir dalam aksi damai tersebut beberapa Tokoh Masyarakat Etnis dan Budaya kalimantan Barat diantaranya, Drs Budiman Taher Sekretaris Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalbar, Drs Sinyor Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalbar, H Sukiryanto Ketua IKBM Kalbar, H Sadimo Yitno Poerbowo Ketua Umum Paguyuban Jawa Kalbar, Guntur Fandana, SH Ketua Umum LSKM Kalbar.
Ketika ditanya sejumlah awak media, kehadiran Para Tokoh tersebut adalah memberikan dukungan kepada Para Pemuda untuk bersama-sama tetap menjaga keutuhan Bangsa ini serta menjaga persatuan dan kesatuan dan keberagaman yang ada di kalimantan Barat dan Indonesia.

“Kita mendukung aksi Para Pemuda Kalbar ini, ini adalah wujud nyata Warga negara Kesatuan Indonesia dalam menjaga serta mempertahankan keutuhan bangsa, dengan tidak mudah terpropokasi menjalin persatuan dan kesatuan antar Anak Bangsa dalam Bingkai NKRI’”ujar Drs Sinyor Ketua DAD Kalbar.

Senada hal itu Sekretaris MABM Kalbar Drs Budiman Taher juga mengatakan hal yang sama.
“Aksi Bela Bangsa Para Pemuda ini sangat bagus dalam rangka menjaga keutuhan bangsa, dengan tidak tetap berpedoman Pancasila, Bhenika Tungal Ika dan NKRI Harga Mati,” ujar Budiman.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen (Pol) Drs. Didi Haryono SH MH turun dari kendaraan dinasnya karena melewati masa aksi bela bangsa ini. ia menemui massa aksi di bundaran Digulis Untan Pontianak, semua masa aksi disapa dan diajak dialog olehnya.

Beberapa saat, seusai berdialog bersama perwakilan massa aksi, orang nomor satu di Kepolisian Polda Kalbar ini, menerima tiga lembar kertas berisi seruan yang disampaikan aksi bela Bangsa.

“Hari ini kita melihat Spirit Pemuda, yang kebetulan masih dalam suasana Hari Sumpah Pemuda. Kalimantan Barat sangat Multi Etnis, kita bisa bersatu bersama-sama untuk menjaga dalam bingkai NKRI. Tentunya tadi kita telah mendengar poin-poin yang disampaikan perwakilan para pemuda di Kalbar. 

“Jadi intinya adalah mengajak kita semua menjaga keutuhan bangsa dan mengajak bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kalimantan Barat, dan Alhamdulillah memang sampai saat ini, seluruh rangkaian aktivitas warga masyarakat di Kalimantan Barat memang kondusif,” ungkapnya. (tim liputan)

Editor : Heri K



Komentar Anda

Berita Terkini