H-2 Pencoblosan masih ada warga Kubu Raya yang belum terima Undangan Pemilih atau C6

Editor: Redaksi author photo

Ilustrasi Pilkada (*)

Kubu Raya (Kalbar News) – Pesta Demokrasi Pemilihan kepela Daerah Serentak di Indonesia tinggal menghitung hari saja Pelaksanaanya, akantetapi di H-2 masih saja ada Warga yang mengeluhkan belum mendapat surat Undangan Pemilih di Kubu Raya, hal ini disampaikan Jamilah (45) salah satu Warga di Sui Ambawang, Senin (25/6/2018).

“Hari ini sudah H-2 saya belum mendapatkan Surat Undangan memilih, bukan saya saja tetapi semua warga disini belum ada yang mendapatkan undnagan ini, memang belum atau ketinggalan saya pun tak tahu,” ujar Jamilah.

Hal yang sama juga disampaikan Dewi (30) salah satu warga di Kecamatan Sui Raya sampai dengan menjelang pelaksanaan Pemilihan dirinya belum mendapat undangan memilih dari Panitia pelaksanan Pemungutan Suara didaerahnya.

Ketika di Konfirmasi Gustiar, S.Pd Ketua KPU Kubu Raya mengatakan memang Undangan memilih atau Surat C6 baru mulai di bagikan H-3 sampai dengan H-1, kemungkinan warga yang belum terima tetapi sudah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) baru dalam proses penghantaran oleh Petugas KPPS setempat.

“Surat C6 atau masyarakat sebut Undangan Memilih itu dibagikan H-3 sampai dengan H-1 berarti besok terakhir, selama tiga hari petugas kami melakukan pembagian kepada warga Kubu Raya yang sudah terdaftar di daftar Pemilih tetap (DPT), bersabar saja,” Jelas Gustiar.

Gustiar berharap Semua Masyarakat yang sudah ada di Daftar Pemilih tetap (DPT) menggunakan hak suaranya nanti di TPS yang sudah ditetapkan dimana warga tersebut berdomisili.

Gustiar juga berharap Pilkada serentak ini bisa berjalan sesuai dengan aturan serta berjalan dengan Aman damai dan tertib.

“Partisipasi semua Elemen masyarakat di Kubu Raya dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak ini sangat dibutuhkan, oleh karena itu marilah kita semua tetap manjaga Kondisifitas serta Proses Pelaksanaan Pilkada serentak ini bersama-sama,”Pungkasnya. (ej)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini