ABDSI Kalbar Gelar Bazar Product UMKM di Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo
Foto Bersama Pengurus ABDSI Kalbar (ist) 


Pontianak (Kalbar News)  - Asosiation Business Development Services (ABDSI) akan gelar Bazaar Usaha Mikro Kecil dan menengah (UMKM) di Kubu Raya, hal ini di sampaikan M. Fahmi Ketua Korwil ABDSI Kalbar Kepada Media, Senin (5/3/2018).

Sebagai Asosiasi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia ini mempunyai visi dan misinya menjadikan UMKM NAIK KELAS dengan memberikan pelayanan pendampingan kepada UMKM. 

Fahmi menjelaskan Kegiatan Bazaar ini akan dilaksanakan pada tanggal 11 - 18 Maret 2018, bertempat di halaman parkir waterpark paradisQ - Kubu Raya. 

Menurutnya gelaran ini mengajak pelaku UMKM untuk ikut serta dalam mengenalkan dan menjual produk nya kepada masyarakat.

Muhammad Fahmi selaku Ketua Korwil ABDSI Kalimantan Barat mengatakan UMKM di Kalimantan Barat akan berperan aktif untuk mendukung pembangunan perekonomian di Kalimantan Barat.

Dengan jumlah yang terus bertambah pelaku UMKM ini perlu di berikan informasi sebesar-besarnya serta dilakukan pendampingan sehingga UMKM ini bisa naik kelas.

Fahmi menjelaskan masih banyak  yang harus dikerjakan oleh ABDSI untuk menjadikan UMKM Naik Kelas.

"ABDSI ini akan di bentuk di Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat, setelah Kota Pontianak, Kubu Raya, Bengkayang, Sambas yang akan menyusul Mempawah, Sanggau, Sintang. Kapuas Hulu, Landak, Sanggau dan Ketapang,"Jelas Fahmi.

Semantara itu Ario Sabrang Korda ABDSI Kota Pontianak mengatakan bahwa Bazaar ini adalah merupakan karya nyata ABDSI untuk membina dan membuka pasar pelaku UMKM dengan tujuan produk-produk UMKM di ketahui oleh masyarakat luas. 

"Bazaar ini adalah sebagai ajang Pembinaan kepada Pelaku UMKM untuk mengajarkan bagaimana memanage produk-produk yang di milikinya,"ujarkan Ario. 

Hal senada disampaikan Sarfandi Korda ABDSI Kubu Raya, selain itu Sarfandi juga mengajak pelaku UMKM yang ada, baik yang sudah di bawah pembinaan ABDSI maupun yang belum agar dapat berpartisipasi untuk gelaran ini. 

"Mari Manfaatkan ajang Bazar ini sebagai ajang menampilkan beberapa product UMKM, marilah kita sukseskan dan hadiri beramai-ramai,"ajaknya. 

Menurut Ario Sabramg, Selain Bazaar UMKM juga di gelar beragam acara, yang seru Pentas Aneka Satwa Air, Lomba Mewarnai, Lomba Dance, Lomba Memasak Nasi Goreng beregu, serta hiburan panggung terbuka dari berbagai komunitas yang ada. (tim) 

Editor  : Edi S
Share:
Komentar

Berita Terkini