Kapolri : Kalau Mau Bangun Negara, Bangun Dulu SDMnya

Editor: Redaksi author photo
PONTIANAK (Kalbar News)-Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Tito Karnavian  hadir Ke Kalimantan Barat dan langsung memberikan Kuliah Umum di Gedung Auditorium Universitas Tanjungpura (Untan) pada Senin (6/3)

Dalam kuliah umum itu Kapolri mengatakan,Jika seorang publik figur masyarakat lebih mementingkan dirinya sendiri dan kelompoknya, maka akan binasalah masyarakatnya

"Kunci untuk membangun suatu negara atau daerah, harus dibangun dulu SDM-nya, bukan infrastruktur atau SDA-nya walau itu juga penting. Apalah jadinya jika infrastruktur dibangun dan SDA dikelola oleh SDM yang tidak berpendidikan, maka hasilnya pasti akan jauh dari harapan,” ujar Kapolri

Mestinya lanjut Kapolri,  kita mau belajar dengan Singapura, walau SDA nya miskin, tapi pendidikan masyarakat tinggi, sehingga mereka mampu menjadi negara pengekspor minyak dan sebagainya. Selain itu untuk memperkuat persatuan dan kesatuan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), rasa Kebhineka Tunggal Ika harus disegarkan kembali dengan tujuan untuk memperkuat rasa persaudaraan dan cinta terhadap NKRI.


“Jangan menganggap remeh konflik yang terjadi di seluruh lingkungan dalam berbagai lapisan masyarakat.Konflik sekecil apapun itu, baik itu antar individu, sampai dengan antar kelompok.  Jangan pernah dianggap remeh, karena akan sangat berbahaya jika disepelekan,” katanya.(rja)
Share:
Komentar

Berita Terkini