Kabupaten Ketapang Peringkat ke 2 Popda Kalbar Ini Perolehan Emasnya

Editor: Redaksi author photo

 Kabupaten Ketapang  Peringkat ke 2 Popda Kalbar Ini 

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG)
- Tim pelajar Ketapang yang berlaga di Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Kalbar kembali merebut  kesuksesannya pada tahun 2024 ini meraih sukses dengan menempati peringkat ke 2 dengan 4 emas 5 perak dan 4 perunggu.


Pada tahun 2023 lalu tim Ketapang terpuruk berada diurutan ke 9 setelah berjaya pada posisi ke 3 pada tahun 2022. " Alhamdulilah tahun 2024 ini kita kembali meraih posisi terbaik, naik satu peringkat. Sebagai runner up  setelah  Kabupaten Pontianak," kata Kadispora Syatukihuddin, saat penyambutan atlet Popda di Aula Kantor Dispora Ketapang, Jumat (5 Juli 2024).


Empat medali emas di raih kontingen Ketapang dari cabang tinju dengan Atlet Fransiskus Firderick Abie, Tenis Lapangan  tunggal putri atas nama Harviani Eka Lestari, Tenis Lapangan Tunggal Putra atas nama Muhammad Abhista Jevier dan Cabang Bulu Tangkis ganda putra atas nama Heryansyah/Muhammad  Anggi Aditiya .


Pada Popda tahun 2024 ini dipertandingkan 8 cabang olah raga, " Alhamdulilah semua atlet merupakan putra putri Ketapang, kata tidak akan melakukan pengebonan atlet dari daerah lain, kita harus yakin dengan kekuatan sendiri," tegas Satuki.


Atlet Ketapang yang berhasil meraih medali emas akan mewakili Kalbar pada Popda Nasional.


Sementara itu Wakil Bupati Ketapang Farhan yang menyambut secara resmi atlet Popda Ketapang di Aula Dispora, mengungkapkan kebahagiaannya," Saya bangga dengan prestasi yang berhasil diraih atlet atlet kita," ungkapnya. 


Hal ini, kata Farhan membuktikan bahwa atlet atlet pelajar Ketapang tak kalah dengan daerah lain di Kalbar dan nasional," Ini bukti kerjasama tim, terima kasih kepada pelatih dan tim official yang mendampingi atlet," papar Farhan.


Farhan berharap para atlet agar terus mengasah kemampuan sehingga dapat meningkatkan prestasi sampai menjadi atlet profesional yang berlaga di tingkat nasional hingga internasional.


Hadir dalam penyambutan, Asisten 1 Sekda Heriyandi, Kadis Pendidikan, Ketua Koni, Ketua Kormi, NPC dan undangan lainnya. (Fendi's/Tim)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini