Sambut Hari Bhayangkara ke 78, Polres Sekadau Gandeng Percasi Gelar Turnamen Catur

Editor: Redaksi author photo

 Sambut Hari Bhayangkara ke 78, Polres Sekadau Gandeng Percasi Gelar Turnamen Catur

KALBARNEWS.CO.ID (SEKDAU) 
- Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 78, polres Sekadau menggandeng Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sekadau menggelar open turnamen catur tingkat umum dan pelajar.


Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama mengatakan, turnamen tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 7, hingga 8 Juni mendatang.


"Pertandingan catur diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, tanggal 1 Juli 2024, yang akan dilaksanakan di aula Polres Sekadau, dan mengundang 3 kabupaten yaitu Sanggau, Sintang, dan Melawi," kata Kapolres, Senin (20/5/2024).



Iya mengatakan, tujuan pertandingan tersebut untuk memeriahkan hari ulang tahun bhayangkara, di samping itu juga sebagai sarana pengembangan bakat, agar bisa menjaring bibit-bibit unggul di  bidang catur. 



"Hal ini juga penting guna meningkatkan kemampuan anak-anak muda, membangun karakter yang tangguh, sabar, ulet, serta melatih kepekaan dengan baik," jelasnya.



"Mari kita meriahkan dan ramaikan kejuaraan ini, dan tetap menjaga sportivitas," ajaknya.



Sementara itu, Ketua Percasi Sekadau Sovian mengucapkan terimakasih kepada Polres Sekadau yang telah melaksanakan kejuaraan ini.



"Terimakasih kepada Polres Sekadau yang telah melaksanakan kejuaraan ini. Mudah-mudahan kedepannya banyak bibit-bibit unggul dalam meningkatkan prestasi catur yang ada di Kabupaten Sekadau," tukasnya. (tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini