Peduli Pendidikan LAZISNU Kalbar Salurkan Beasiswa Tahfidz 30 Juz dan Beasiswa Kurang Mampu

Editor: Redaksi author photo

Peduli Pendidikan LAZISNU Kalbar Salurkan Beasiswa Tahfidz 30 Juz dan Beasiswa Kurang Mampu

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - 
Bertempat di Pondok Pesantren Raudlatul Firdaus Desa Jawa Tengah Kecamatan Ambawang, NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) PWNU Kalimantan Barat menyalurkan bantuan pendidikan kepada santri Tahfidz,dan kurang mampu di wilayah Kabupaten Kubu Raya pada Minggu (27/05/2024)


Ketua Lazisnu Kholiq, S.Sos , mengatakan penyaluran ini adalah bagian dari program Beasiswa Santri Berprestasi yang merupakan tahfiz 30 Juz dan santri Kurang mampu.


“Program Beasiswa Santri ini merupakan hasil pengelolaan Koin NU yang akan disalurkan kepada santri-santri khususnya di wilayah Kalimantan Barat," kata Kholiq.


Ia menambahkan, Tujuan penyaluran beasiswa pendidikan ini untuk membantu biaya pendidikan para santri yang membutuhkan dan para santri yang berprestasi sebagai bentuk apresiasi.


Sebanyak 7 santri/santriwati  4 santri merupakan tahfidz 30 Juz dan 3 santri dikategorikan sebagai santri kurang mampu terdata sebagai penerima bantuan pendidikan ini dimana masing-masing penerima mendapatkan beasiswa S1 diperguruan Tinggi dan beasiswa sekolah sampai selesai Penerima bantuan beasiswa berasal dari pondok pesantren yang ada di Kabupaten Kubu Rata yaitu Ponpes Raudlatul Firdaus (Kec. Ambawang).


pengasuh pondok pesantren Raudlatul Firdaus KH.Mustafa Kamal,S.Pd.I,menyampaikan ucapan terima kasih atas program beasiswa yang telah membantu para santri/santriwatinya


“Terima kasih banyak kepada  NU Care-LAZISNU PWNU Kalimantan Barat terkhusus kepada ketua LAZISNU semoga ini menjadi awal kemajuan dan kemanfaatan LAZISNU bagi masyarakat di kalimantan barat” tuturnya(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini