LP3K Sintang Akan Gelar Pesparani I Tingkat Kabupaten Sintang, Akan Diikuti 14 Kecamatan

Editor: Redaksi author photo

 LP3K Sintang Akan Gelar Pesparani I Tingkat Kabupaten Sintang, Akan Diikuti 14 Kecamatan 

KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG)
- Agustinus Hatta Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik (LP3K) Kabupaten Sintang menyampaikan informasi rencana pelaksanakan Pesta Paduan Suara Gerejani Tingkat Kabupaten Sintang pada 14-18 Oktober 2024. Informasi tersebut disampaikan Agustinus Hatta pada Minggu, 12 Mei 2024.


Agustinus Hatta menjelaskan bahwa atas rencana melaksanakan Pesparani Tingkat Kabupaten Sintang yang pertama kalinya dilaksanakan tersebut, pihaknya sudah bertemu dan berdiskusi dengan Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM. Cap dan Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH.


“Saat kami audiensi dengan Bapak Uskup Sintang, beliau mendukung rencana pelaksanaan Pesparani I Tingkat Kabupaten Sintang dan menyarankan agar dilaksanakan pada 14-18 Oktober 2024,” terang Agustinus Hatta.


Agustinus Hatta mengatakan LP3K Kabupaten Sintang juga sudah menyampaikan usulan rencana Pesparani I Kabupaten Sintang kepada Bapak Bupati Sintang. Beliau juga siap mendukung dan akan dijadikan simbol silaturahmi beliau selaku Bupati Sintang dengan umat Katolik di Kabupaten Sintang. Ke depan, kami juga akan bertemu dan berdiskusi dengan Kementerian Agama Kabupaten Sintang dalam rangka mensukseskan kegiatan ini.


“Saat ini, kami sedang melakukan persiapan. Dengan membentuk Panitia Pesparani I Tingkat Kabupaten Sintang. Dan kami akan mempersilakan LP3K di 14 kecamatan untuk mengikuti semua jenis lomba yang ada. Tetapi kalau LP3K kecamatan, memutuskan hanya mengikuti 3 atau 4 jenis perlombaan, juga tidak apa. Namun, 14 kecamatan wajib mengikuti pelaksanaan Pesparani I Tingkat Kabupaten Sintang ini,” terang Agustinus Hatta.


Secara nasional, dalam setiap Pesparani Tingkat Nasional, ada 13 cabang yang dilombakan  dan terbagi dalam empat kategori yaitu paduan suara, menyanyikan Mazmur, cerdas cermat rohani, dan tutur Kitab Suci. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini