Aksi Samapta Polres Landak Membantu Warga Terdampak Banjir

Editor: Redaksi author photo

Aksi Samapta Polres Landak Membantu Warga Terdampak Banjir

KALBARNEWS.CO.ID (LANDAK) - 
Pada hari Kamis, tanggal 23 Mei 2024, Kasat Samapta Polres Landak, AKP Herry Wanson Nababan, dan anggotanya dalam evakuasi warga yang terdampak banjir di Desa Tebedak. 


Dengan menggunakan perahu karet, mereka berhasil mengevakuasi sejumlah warga yang terjebak oleh banjir, menyelamatkan mereka dari bahaya dan memastikan keselamatan mereka.


 Tindakan ini merupakan bagian dari upaya besar Polres Landak dalam membantu masyarakat yang terkena dampak bencana alam.


Proses evakuasi warga yang terdampak banjir memerlukan perencanaan yang matang dan koordinasi yang baik antara tim penyelamat. Ia menjelaskan bahwa dalam situasi darurat seperti ini, kecepatan dan keselamatan adalah hal yang utama. Kasat Samapta juga memberikan instruksi kepada anggotanya untuk tetap tenang dan profesional dalam melaksanakan tugas mereka, serta memastikan bahwa setiap langkah evakuasi dilakukan dengan penuh kehati-hatian untuk menghindari risiko tambahan bagi warga yang dievakuasi," papar Kapolres Landak, AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kasat Samapta, AKP Herry Wanson Nababan.


Kasat Samapta, AKP Herry Wanson Nababan, menambahkan bahwa semangat kebersamaan dan gotong royong harus terus dikedepankan dalam menghadapi bencana alam seperti banjir. Ia menekankan pentingnya solidaritas dan kolaborasi antara aparat keamanan, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menangani dampak bencana secara efektif dan efisien. Kasat Samapta juga menegaskan komitmen Polres Landak untuk selalu siap sedia membantu dan melindungi masyarakat, serta mengajak semua pihak untuk saling mendukung dan bekerja sama demi kepentingan bersama.


 "Kami yang menjadi korban banjir sangat terharu atas bantuan yang diberikan oleh Samapta Polres Landak. Mereka datang dengan cepat dan membantu evakuasi kami dari banjir dengan menggunakan perahu karet. Tanpa bantuan mereka, kami mungkin tidak bisa menyelamatkan diri sendiri. Terima kasih atas kepedulian dan perhatian yang telah diberikan kepada kami dalam situasi darurat ini. Semoga Tuhan memberkati mereka dan semua yang terlibat dalam membantu kami." Ucapan Salah satu warga yang terdampak banjir.(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini