Yayasan Bhakti Suci Akhiri Ceng Beng 2575

Editor: Redaksi author photo

Ketua Umum Yayasan Bhakti Suci Pontianak, Lo Cun Hong memimpin upacara ritual sembahyang leluhur pada Perayaan Ceng Beng di Tempat Pemakaman Umum Tionghoa, Yayasan Bhakti Suci, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, 

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) 
- Yayasan Bhakti Suci (YBS) Pontianak menutup kegiatan ziarah makam pada perayaan Ceng Beng 2575/2024 dengan melakukan upacara ritual sembahyang leluhur di Tempat Pemakaman Umum Tionghoa, Yayasan Bhakti Suci, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (4/4/2024).


Selama dua pekan masa sembahyang leluhur masyarat Tionghoa, akhirnya tiba waktu terakhir yang ditutup oleh Yayasan Bakti Suci Pontianak seperti tahun lalu


Selama perayaan sembahyang leluhur atau ziarah makam warga Tionghoa berjalan dengan lancar. Aman dan tertib.


Ketua Umum Yayasan Bhakti Suci Pontianak, Lo Cun Hong mengungkapkan, perayaan Ceng Beng atau ritual sembahyang leluhur yang pertama dalam tahun 2024 ini berjalan dengan aman dan lancar serta terlaksana dengan meriah.


“Saya sering pantau, tahun ini (2024) perayaan sembahyang leluhur berjalan meriah. Masyarakat Tionghoa antusias sembahyang. Sejak dari minggu pertama (warga) antusias sekali ramainya, baik di (pemakaman) Sungai Raya maupun di Wajok,” ujarnya.


Menurut Lo Cun Hong, selama perayaan Ceng Beng di Pemakaman Tionghoa juga berjalan aman dan warta tertib melaksanakan ziarah makam leluhurnya. Dengan begitu, diharapkan ke depannya bisa lebih lancar dan bagus lagi.


“Selama sembahyang leluhur, keamanan tidak ada masalah di pemakaman, tidak ada laporan ada masalah, jadi aman-aman saja. Harapan kita tahun depan sembahyang leluhur bisa sebagus dan lebih bagus dari tahun ini yang tertib dan aman,” tuturnya.


Ketua Panitia Perayaan Ceng Beng 2575/2024 Yayasan Bhakti Suci, He Sok Thong mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menjalankan tradisi sembahyang leluhur dengan tertib dan lancar.


Ia juga berterima kasih kepada semua pihak seperti yayasan yang tergabung di dalam Yayasan Bhakti Suci Pontianak sudah melestarikan tradisi Tionghoa, kepada pihak keamanan sudah turut menjaga dan memberi kenyamanan warga melaksanakan sembahyang.


“Saya atas nama panitia memberi apresiasi kepada semua pihak yang terlibat, warga Tionghoa yang melaksanakan sembahyang leluhur, dan pihak keamanan yang turut membantu sehingga sampai penutupan perayaan Ceng Beng semua berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya. (sgt)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini