Pj Bupati Kubu Raya Hadiri HUT Otonomi Daerah Di Surabaya Bersama Mendagri

Editor: Redaksi author photo
Pj Bupati Kubu Raya Hadiri HUT Otonomi Daerah Di Surabaya Bersama Mendagri

KALBARNEWS.CO.ID (SURABAYA) – Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Drs Syarif Kamaruzaman, M.Si hadiri apel puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri), Tito Karnavian yang dilaksanakan di Halaman Balai Kota Surabaya, Jawa Timur pada hari Kamis (25/4/2024).

 

Pada saat apel puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024  itu Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan peringatan Hari Otonomi Daerah kali ini mengangkat tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”.

 

Tema itu menggambarkan tekad Indonesia untuk memperkokoh tanggung jawab dan kesadaran pemerintah akan amanah untuk membangun keberlanjutan dan pengelolaan Indonesia termasuk sumber daya alam dan lingkungan hidup.

 

“Sekali lagi pada kesempatan yang baik ini saya ucapkan terima kasih atas seluruh usaha yang telah dilakukan oleh seluruh pemerintah daerah dalam semua bidang,” ucapnya.

 

Menteri Tito menuturkan Hari Otonomi Daerah adalah hari terbesar bagi jajaran pemerintahan daerah. Hari Otonomi Daerah, sebutnya, serupa dengan HUT TNI maupun HUT Polri. Sehingga ia mengajak semua pemerintah daerah se-Indonesia untuk bekerja optimal demi Indonesia yang lebih baik ke depannya.

 

“Selamat melaksanakan dan memperingati Hari Otonomi Daerah. Mari kita bekerja lebih baik, melangkah lebih baik untuk Indonesia yang lebih baik,” tutupnya.

 

Seusai upacara, Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Drs Syarif Kamaruzaman, M.Si mengungkapkan sejumlah arahan dari Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian yang disampaikan pada saat apel puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII itu.

 

“Alhamdulillah kita hadir di puncak peringatan Hari Otonomi Daerah tahun ini di Kota Surabaya. Arahan dari Menteri Dalam Negeri, beliau kembali mengingatkan bahwa otonomi daerah ini semangatnya adalah untuk mendekatkan pemberian pelayanan publik ke masyarakat,” kata Kamaruzaman.

 

Karena itu, lanjutnya, diharapkan ke depan otonomi daerah akan terus memperkuat tata kelola pemerintahan dengan terus memperhatikan pembangunan, terutama pembangunan dengan berbasiskan ekonomi hijau dan lingkungan yang sehat.

 

“Yakni pembangunan untuk wilayah-wilayah yang tentu diharapkan bisa berkelanjutan dengan kondisi iklim yang terus berubah,” ujarnya.

 

Kamaruzaman mengatakan Menteri Tito meminta seluruh kepala daerah untuk terus memperkuat berbagai sektor terkait dengan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.

 

“Sehingga dengan otonomi daerah ini akan memperkokoh penyelenggaraan pemerintahan daerah di Indonesia,” ucapnya. (tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini