30 Tahun Kiranti Wariskan Kekuatan Untuk Perempuan Indonesia
KALBARNEWS.CO.ID (SURABAYA) – Pada awal dasarwarsa 1990-an, kota Surabaya
menjadi saksi kelahiran sebuah produk karya anak bangsa yang mengangkat derajat
ramuan tradisional warisan budaya Indonesia ke level lebih tinggi dalam konteks
produksi yang melibatkan teknologi modern, yaitu minuman sehat alami KIRANTI . Dan setelah tiga dekade perjalanan panjangnya,
KIRANTI berhasil membuktikan konsistensi “kekuatannya” menjadi sahabat
perempuan Indonesia saat mengalami permasalahan datang bulan. (21 April 2024).
Tahun
2024 menjadi salah satu tonggak sejarah pencapaian KIRANTI, produk minuman
kesehatan besutan PT CAYADEWI SEHAT INDONESIA ABADI. Selama 30 tahun KIRANTI
menjadi bukti khasiat bahan-bahan herbal asli kekayaan alam Indonesia dalam
mengatasi permasalahan datang bulan perempuan Indonesia.
“KIRANTI
produk minuman sehat alami asli
Indonesia, merupakan karya anak bangsa yang patut dibanggakan. Alam
Indonesia memiliki begitu banyak bahan-bahan herbal yang menyimpan khasiat dan
manfaat luar biasa, salah satunya berhasil diekstrak dengan teknologi modern
dalam sebotol KIRANTI Sehat Datang Bulan.
KIRANTI
seratus persen menggunakan bahan-bahan dari alam Indonesia, seperti Kunyit,
Jahe, Kencur, dan Asam Jawa. Dan bahan-bahan ini juga didapatkan sebagian besar
dari petani-petani lokal di daerah Jawa Timur, seperti Probolinggo dan
Ponorogo,” jelas DONNY, CEO PT CAYADEWI SEHAT INDONESIA ABADI, OT
Group, saat menyambut puluhan awak media pada kegiatan kunjungan pabrik
KIRANTI di Surabaya dalam rangka 30 tahun KIRANTI.
Bertepatan
dengan usianya yang ke-30, KIRANTI meluncurkan
kampanye terbarunya dengan tema “WARISKAN KEKUATAN” yang melibatkan Nola
personel B3 (sebelumnya pernah menjadi personel AB Three) dan keluarga sebagai
Brand Ambassador. Nola, ibundanya Durmutiara Naim, dan kedua putri Nola, Naura
Ayu dan Neona Ayu. “Dalam kampanye
terbaru KIRANTI, kami mengusung tema “WARISKAN KEKUATAN”.
Tema
ini menggambarkan nilai sejarah KIRANTI sebagai produk jamu premium resep
keraton yang telah diwariskan secara turun temurun dari generasi ke generasi,
dari nenek ke ibu, dan dari ibu ke anak. Kami melihat nilai KIRANTI ini ada
pada keluarga Nola. Ibunda Nola berhasil mendidik Nola menjadi penyanyi dan
artis berbakat, yang kemudian juga diteruskan oleh Nola dengan mendidik
anak-anaknya Naura dan Neona menekuni bidang yang sama.
Kami
ingin agar tradisi minum jamu tradisional seperti KIRANTI dapat terus
diwariskan oleh keluarga Indonesia dari generasi ke generasi. Dengan demikian
“kekuatan” herbal Indonesia dapat tetap dilestarikan selamanya.” Tambah ALBERT,
Managing Director PT CAYADEWI
SEHAT INDONESIA ABADI, OT Group.
Sejumlah
kegiatan digelar terkait ulang tahun ke-30 KIRANTI di Kota Surabaya. Bertempat
di atrium Tunjungan Plaza 3 dari tanggal 19 -21 April 2024 ada sejumlah
aktivitas menarik dijalankan, seperti healthy
livestyle talkshow, zumba session, cooking demo, grand final kreasi masakan Kiranti, noraebang, fashion show dan acara puncaknya adalah brand ambassador special perfomance yang menampilkan Nola dan
keluarga.
“Saya
sudah mengenal Kiranti sejak muda. Ibu saya menyarankan saya untuk meminum
Kiranti ketika saya mengalami menstruasi yang pertama. Kelurga kami sudah
terbiasa mengonsumsi ramuan tradisional yang diracik oleh Ibu. Kiranti ada jamu
premium resep keraton yang dikemas secara modern. Kebiasaan meminum Kiranti ini
juga yang saya turunkan ke Naura dan Neona. Kami bangga menjadi bagian dari
perjalanan sejarah Kiranti mewariskan kekuatan untuk perempuan Indonesia. Kita
harus bangga dengan produk asli Indonesia, apalagi yang bahan-bahannya diambil
dari kekayaan alam Indonesia,” jelas NOLA
pada acara puncak perayaan ulang tahun Kiranti ke-30 di Surabaya. (LAN