Whooosh! Kampanye Halal On The Spot Kota Wisata Singkawang

Editor: Redaksi author photo

Kampanye Halal On The Spot Kota Wisata Singkawang

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG)
- Satgas Layanan Jaminan Produk Halal Kementerian Agama Kalimantan Barat, yang merupakan perpanjangan tangan dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag RI, akan menyelengarakan Kampanye Wajib Halal Oktober (WHO) 2024 On The Spot di Kota Singkawang, dalam hal ini akan diselenggarakan dari tanggal 14-16 Maret 2024. Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh pejabat BPJPH, Kakanwil Kemenag Kalbar, Satgas Layanan JPH Kalbar, LP3H, P3H, dan tentu saja tuan rumah Kemenag Kota Singkawang. Rabu (13 Maret 2024).


Ketua Satgas Layanan JPH Kaharudin mengatakan untuk konsep kegiatan Kampanye WHO 2024 On The Spot di Kota Singkawang, mengikutsertakan banyak unsur agar kampanye wajib halal ini bisa diselenggarakan dengan sukses.


"Perlu kami jelaskan sebagai berikut, adapun jumlah panitia inti ada 10 orang yang terdiri dari 3 orang BPJPH Pusat, 5 orang Satgas Kanwil Provinsi dan 2 orang Satgas Kankemenag Kota Singkawang. Untuk tambahan, akan ada 18 P3H, Tim Humas dan Tim Kanwil Kemenag Kalbar," jelas Kabag TU Kanwil Kemenag Kalbar.


Kaharudin menambahkan nanti secara teknis kami akan membagi panitia menjadi 5 tim dengan setiap tim memiliki tempat kegiatan yang terpisah, dan setiap tim ada 3 tempat kegiatan, yaitu  di Pasar Ali Anyang, Singkawang Grand Mall, Masjid Agung, dan Food Court. Nah jika memungkinkan acara ini akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 14 malam dan tanggal 15  sore.


"Nanti akan ada pembukaan stand untuk melayani pendaftaran/pertanyaan seputar Sertifikat Halal dan pembagian flyer oleh P3H sekaligus melayani apabila ada orang yang ingin mendaftar. Untuk Pembagian flyer, anggota tim yang lain bisa bergerak untuk membagikan doorprize. Seluruh kegiatan akan kami dokumentasikan melalui foto dan video, kemudian dibuatkan pemberitaan dan diunggah ke media sosial untuk diviralkan," tutur Kasatgas Layanan Jaminan Produk Halal Kalbar.


Dukungan agar kegiatan Kampanye Wajib Halal On The Spot di Kota Singkawang berlangsung sukses, sebagai ikhtiar menjadikan Indonesia sebagai pusat halal dunia.


"Kami mohon dukungan dari seluruh stakeholder dan Forkopimda, juga Kemenag Kabupaten/Kota Sekalbar, agar acara ini dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang telah direncanakan. Tentu harapan kami, dengan ikhtiar ini bisa membantu menjadikan Indonesia sebagai pusat halal dunia," harap Kaharudin optimis. (AdF)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini