Sekda Ketapang Terpilih sebagai Sekretaris Forsesdasi Kalbar

Editor: Redaksi author photo

Sekda Ketapang Terpilih sebagai Sekretaris Forsesdasi Kalbar

KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU)
– Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo,  terpilih sebagai Sekretaris Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi)  Kalbar Periode 2024-2028, secara musyawarah mufakat pada acara ramah-tamah dalam rangka Rapat Komisariat Wilayah Forum Sektretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2024, Minggu (03 Maret 2024) di Balai Betomu Kabupaten Sanggau.  

 

Setelah terpilih sebagai Sekretaris Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia, Sekda Ketapang langsung menerima penyematan PIN Sekretaris Daerah Kabupaten Kota dari dr. Harisson., PJ Gubernur Kalimantan Barat.  

 

Dengan terpilihnya sebagai Sekretaris Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI) Kalbar Periode 2024 – 2028 tersebut, Sekda Ketapang pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepadanya.  

 

“Bagi saya, ini adalah amanah yang dipercayakan  kepada saya untuk turut berperan dan berkiprah di Forsesdasi Kalbar,” tuturnya.

 

Sekda menyebut, FORSESDASI Provinsi Kalimantan Barat merupakan wadah strategis bagi seluruh Sekretaris Daerah di Kalbar untuk dapat turut berpartisipasi merumuskan kebijakan nasional terkait dengan pemerintahan daerah. 

 

Lebih lanjut dikatakannya, FORSESDASI dibentuk sebagai wadah bagi seluruh Sekretaris Daerah untuk ikut berpartisipasi dalam perumusan kebijakan nasional, yang terkait dengan pemerintahan daerah dan sekaligus menjadi sarana untuk saling bertukar pengalaman.  

 

Sekda Ketapang juga mengatakan bahwa pendirian Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia bertujuan untuk berpartisipasi secara aktif mendukung penyelenggaraan pemerintahan nasional dan penyelenggaraan otonomi daerah dalam ikatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

 

Menurutnya Sekretaris Daerah yang profesional dan berintegritas memiliki posisi dan peran strategis dalam menunjang keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan.


“Posisi dan peran Sekretaris Daerah sangat strategis, yaitu menentukan bagi keberhasilan penyelenggaraan daerah. Oleh karena itu profesionalisme dan integritas menjadi persyaratan yang mutlak,” ujarnya.  

 

Oleh karen itu, Sekda Ketapang mengajak para Sekretaris Daerah se-Kalimantan Barat untuk bersama-sama menyatukan langkah dan tekad dalam upaya memajukan pembangunan dan menyejahterakan masyarakat Kalimantan Barat. 

 

“Satukan langkah dan satukan tekad, yaitu memajukan dan menyejahterakan masyarakat Kalimantan Barat, khususnya dan Negara Kesatuan Republik Indonesia umumnya,” tandas Sekda.  


Rapat Komisariat Wilayah Forum Sektretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2024, yang bertema “Sinergisitas Pemerintah Daerah Dalam Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim Dan Penurunan Angka Stunting Serta Pencegahannya Di Provinsi Kalimantan Barat”, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat.(Fendi's/Rls)

editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini