Ramadan 2024, Lasarus Ajak Masyarakat Kalbar Kembali Bersatu Pasca Pemilu

Editor: Redaksi author photo

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
  - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa kepada segenap umat Islam yang merayakannya. Di momen Ramadan tahun ini, Lasarus mengajak segenap kaum muslimin di Kalimantan Barat untuk kembali bersatu pasca perhelatan Pemilu serentak 2024. 


“Selamat berpuasa kepada seluruh saudara-saudara umat Islam Kalimantan Barat. Kiranya kita semua dapat memanfaatkan momen Ramadan tahun ini sebagai ajang untuk melupakan perbedaan pilihan politik kita pada saat Pemilu kemarin,” katanya dalam keterangan pers yang dibagikannya kepada awak media, Selasa (12/1/2024).


Lasarus mengingatkan bahwa kontestasi elektoral lima tahunan seperti Pemilu tidak boleh memecah belah masyarakat yang hidup dalam keberagaman. Meski diakuinya, di setiap perhelatan Pemilu, selalu ada pengelompokan dukungan sekat perbedaan di tengah-tengah masyarakat. 


“Residu politik pasti akan selalu ada di setiap Pemilu. Tapi, yang paling penting, jangan sampai hal itu memunculkan perpecahan di antara kita. Terlalu mahal harga yang harus kita bayar kalau bangsa ini pecah hanya karena pesta demokrasi lima tahunan,” imbuhnya. 


Lebih lanjut Lasarus berkeyakinan bahwa polarisasi yang timbul setelah Pemilu tidak akan berkepanjangan, bahkan mereda saat Ramadan. Sebab, dirinya meyakini masyarakat Kalimantan Barat merupakan pemilih dewasa yang bijak dalam menyikapi situasi politik. 


“Di tiap kontestasi politik, Kalbar ini sering dikategorikan ‘daerah rawan’ oleh penyelenggara Pemilu. Setiap kali dikategorikan begitu, kita pun selalu sukses mematahkan anggapan itu, termasuklah Pemilu 2024 ini. Oleh karenanya, saya sangat yakin kalau riak-riak perbedaan ini akan segera mereda,” tutup Ketua Komisi V DPR RI tersebut. (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini