Hari Jadi Kota Sanggau Koramil 01/Kapuas Karya Bakti Bersihkan Makam Raja-raja Mengkiang

Editor: Redaksi author photo

 Hari Jadi Kota Sanggau Koramil 01/Kapuas Karya Bakti Bersihkan Makam Raja-raja Mengkiang

KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU)
- Kodim 1204/Sanggau Koramil 01/Kapuas, Dalam Rangka menyambut HUT hari jadi kota Sanggau bersama Warga melaksanakan kegiatan karya bakti bertempat di Makam Raja-raja Mengkiang di Desa Mengkiang,Kecamatan Kapuas,Kabupaten Sanggau. Kamis (07/03/2024).


Kegiatan karya bakti perbersihan dan pengecatan lokasi Makam Raja-raja Mengkiang , merupakan salah satu kegiatan kerja bakti untuk memperindah situs peninggalan bersejarah pada masa penjajahan Belanda di Indonesia, Makam Raja-raja Mengkiang merupakan Pahlawan Nasional yang ikut berjuang dalam mengusir penjajah di wilayah Kabupaten Sanggau.


Babinsa koramil 1204-01/Kapuas Peltu Imam Khambali mengatakan, kegiatan karya bakti di Makam Raja-raja Mengkiang dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Koramil 01/Kapuas terhadap warga masyarakat, karya bakti di kerjakan, baik pembersihan di sekitar Makam, maupun pengecatan dengan pengecatan pagar dan dinding Makam, agar terlihat bersih serta memberikan pengaruh positif dan terlihat indah bersih di sekitar Makam Raja-raja Mengkiang,” ucap Peltu Imam Khambali.


Dengan adanya partisipasi dari personil Koramil dan warga binaan, kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan lebih efisien dan terarah. Selain membersihkan lingkungan sekitar, kegiatan karya bhakti seperti ini juga dapat mempererat hubungan antara aparat keamanan dengan masyarakat setempat. Hal ini dapat menciptakan rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan, serta meningkatkan sinergi antara TNI AD dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. 


Hadir dalam kegiatan  tersebut Sekretariat daerah kab. Sanggau, Dinas kesehatan kab. Sanggau, Dinas kebersihan kab.sangau, Dinas pendidikan dan kebudayaan kab. Sanggau, Dinas pekerja umum, Dinas ketahanan pangan, Dinas perhububgan, Dinas lingkungan hidup, Camat kapuas, Lurah tanjung kapuas, Lurah tanjung sekayam, Lurah ilir kota, Lurah bunut, Lurah beringin, Kepala desa mengkiang, Koramil kapuas, Polsek kapuas, BNPB Kab. Sanggau, Dinas kearsipan dan perpustakaan kab. Sanggau, BPD Kab. Sanggau. (tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini