Bandara Singkawang Diresmikan Presiden Jokowi, Lasarus Sebut Kabar Baik Untuk Kalimantan Barat

Editor: Redaksi author photo
Peresmian Bandara Singkawang Oleh Presiden Jokowi 

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) - Ketua Komisi V DPR RI Lasarus menyebut Bandara Singkawang yang baru saja diresmikan oleh Presiden Jokowi sebagai kabar baik bagi Provinsi Kalimantan Barat. Dirinya meyakini, kehadiran Bandara Singkawang akan memberikan efek berganda bagi masyarakat karena akses yang makin terbuka.

 

“Dengan makin terbukanya akses suatu daerah, masyarakat akan memperoleh manfaat berlipat ganda. Usaha-usaha baru pun pasti akan tumbuh yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang dibagikannya kepada awak media, Kamis (21/3/2024).

 

Lasarus juga mengapresiasi peran swasta yang ikut berpartisipasi membangun bandara tersebut. Dia menilai para pengusaha yang ikut memberikan sumbangan untuk bandar udara ini merupakan sosok-sosok yang peduli akan kemajuan daerah.

 

“Sepertinya kita semua sepakat untuk memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pengusaha yang sudah berkontribusi dalam pembangunan Bandara Singkawang. Kekayaan mereka nyatanya sama besarnya dengan kepeduliannya dalam memajukan daerah,” imbuhnya.

 

Untuk diketahui, Bandara Singkawang dibangun dengan menggunakan skema kerja sama pemerintah dengan menggunakan APBN dan badan usaha swasta melalui corporate social responsibility (CSR) dari pengusaha sukses asal Singkawang. Dari total biaya Rp 427 miliar untuk pembangunan bandara, para pengusaha Singkawang menyumbang sebesar Rp 155 miliar. (na/tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini