Seorang Anggota Polisi Terkena Tembakan Senpi Rakitan Saat Kejar Pencuri Sawit

Editor: Redaksi author photo

Seorang Anggota Polisi Terkena Tembakan Senpi Rakitan Saat Kejar Pencuri Sawit 
KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) - Seorang anggota Ditsamapta Polda Kalbar berinisial RD (23) yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di PT. Cargill Kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, mengalami luka tembak di sekitar pelipis mata sebelah kanan. 


Peristiwa penembakan terjadi saat RD bersama asisten kebun dan satpam PT. Cargil sedang mengamankan terduga pelaku pencurian buah sawit di area perkebunan PT Cargill Manis Mata, Selasa (06 Februari 2024).


Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian melalui Kasi Humas Polres Ketapang AKP Sumiadinata menyampaikan melalui siaran persnya bahwa kronologi kejadian bermula saat Bripda RD melaksanakan patroli rutin pemantauan area kebun sawit bersama asisten kebun dan Satpam. 


Saat sampai di area kebun blok L.50 PT MAI Cargill Grup, Bripda RD menerima informasi bahwa sedang terjadi pencurian buah sawit di area tersebut.


“ Bripda RD bersama asisten kebun dan satpam pun langsung mengecek di lokasi yang di maksud dan menemukan 3 orang terduga pelaku sedang memuat buah sawit kedalam sebuah mobil Avanza bewarna putih,” ucap Sumiadinata, Rabu (07 Februari 2024) Pukul 09.00 Wib.


Setelah terpergok oleh Bripda RD, ketiga pelaku pun berusaha kabur Bripda RD sendiri mencoba mengejar terduga pelaku berinisial JE yang berusaha lari kedalam area kebun. 


Saat melakukan pengejaran, Bripda RD sempat ditembak oleh pelaku JE menggunakan senjata rakitan namun tidak mengenai Bripda RD. Tak sampai disitu, pelaku JE yang sempat terjatuh kembali menembak Bripda RD dan mengenai pelipis mata sebelah kanan. 


“ Setelah terkena tembakan, Bripda RD masih sempat mengamankan pelaku JE dan membawa pelaku ke kantor kebun PT Cargill. saat ini Bripda RD sudah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Imanudin Pangkalan Bun. Untuk pelaku JE dan beberapa barang bukti sudah diamanakan di Polsek Manis Mata untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Sumiadinata.(Fendi's/Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini